Hot News
7 November 2015

Tasik, Garut dan Pemalang Ingin Bergabung ke BKAD KUNCI BERSAMA


Suarakuningan.com - Hingar bingar acara Porsenitas IV yang berlangsung di Kabupaten Ciamis dari tanggal 2 - 6 November 2015 usai sudah, acara yang digagas oleh Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD) Kunci Bersama dengan peserta Sembilan Kabupaten Kota yang terdiri dari 7 Kabupaten/Kota asal Provinsi Jawa Barat dan 2 Kabupaten asal Provinsi Jawa Tengah.

Ada hal yang menarik ketika acara pembukaan di gelar selain gebyarnya Defile kontingen dari seluruh peserta juga di panggung kehormatan hadir selain Bupati dan Wali Kota anggota BKAD Kuncibersama juga hadir Bupati Tasikmalaya dan Wakil Bupati Garut dengan kapasitas sebagai calon anggota baru BKAD Kuncibersama.

Berdasarkan pemaparan Bupati  Camis H. Iing Syam Arifin dalam sambutannya pada acara pembukaan Porsenitas disampaikan bahwa akan segera bergabung anggota baru BKAD Kuncibersama yaitu Satu dari Provinsi Jawa Tengah adalah Kabupaten Pemalang dan Dua dari Provinsi Jawa Barat yaitu Kabupaten Garut dan Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara itu Ketua BKAD Kuncibersama H. Aang Hamid  Suganda sangat menyambut  baik keinginan tersebut sehingga semakin banyak anggota BKAD semakin baik agar potensi yang belum ada di sembilan Kabupaten/Kota mungkin saja ada di Tiga Kabupaten yang akan bergabung. 

BKAD Kuncibersama yang merupakan BKAD terbaik se- Indonesia versi Departemen Dalam Negeri,  dalam melakukan pola kerjasama bertitik tolak pada kepentingan perioritas, seperti sarana Penghubung antar daerah baik Jalan maupun Jembatan, sarana Pendidikan dengan membangun sekolah - sekolah di daerah perbatasan dan sarana Pengairan seperti pembangunan Irigasi dan Pembuatan beberapa Waduk yaitu Waduk Matenggeng di Kabupaten Cilacap dan Waduk Kuningan yang airnya bermanfaat untuk Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Brebes.

Porsenitas merupakan acara tahunan yang rutin diselenggarakan dengan tempat pelaksanaan di tiap Kabupaten/Kota anggota BKAD Kuncibersama. Sampai sekarang sudah Empat kali melaksanakan Porsenitas dengan tempat pelaksanaan, yang Pertama di Kabupaten Majalengka, ke Dua di Kabupaten Cilacap, ke Tiga di Kota Cirebon dan yang ke Empat di Kabupaten Ciamis sedangkan untuk yang akan datang atau seri yang ke Lima akan di laksanakan di Kabupaten Cirebon. (Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Tasik, Garut dan Pemalang Ingin Bergabung ke BKAD KUNCI BERSAMA Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan