Hot News
10 November 2015

USAID PRIORITAS Direspon Baik Pihak KKG

Kelompok IPA sedang berdiskusi
Suarakuningan.com - Pelatihan peningkatan mutu bagi guru melalui replikasi pelatihan Modul 1 pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan di Kec. Lebakwangi dan Kec. Jalaksana, Selasa, (10/11). Program yang merupakan kerjasama Disdikpora melalui forum Kelompok Kerja Guru (KKG) Kab. Kuningan yang bekerjasama dengan USAID PRIORITAS ini mendapat sambutan yang baik dari pihak sekolah.

Disela-sela Pelatihan, Drs. A. Faojan salah seoarang fasilitator daerah, ke depan nanti sekolah – sekolah yang telah dilatih ini bisa berkunjung ke sekolah – sekolah binaan USAID PRIORITAS yang ada di Kec. Cilimus dan Kec. Garawangi, tidak perlu jauh – jauh ke Kabupaten/Kota lain.

”Apalagi saat ini USAID PRIORITAS telah mengembangkan program budaya baca di setiap sekolah mitra, dan tambah kuat setelah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengembangkan program wajib baca sebelum belajar selama 15 menit” ujar Faojan.

Di tempat terpisah, ketua forum KKG Kab. Kuningan, Undang, S.Pd menyampaikan bahwa saat ini guru – guru harus terus mengasah keterampilan mengajarnya ”Tentu dengan adanya kegiatan ini, sangat membantu guru – guru dalam mengembangkan karir dan skil praktek mengajar di kelas, selain menghasilkan sumber belajar yang produktif setiap hari di kelas, guru – guru tersebut dituntut untuk selalu mempersiapkan persiapan praktek mengajar yang prima, prima disini adalah harus menyiapkan RPP, lembar kerja dan penilaian dengan baik, sehingga ketika mengajar nanti akan benar – benar siap menghadapi siswa’’ ungkapnya.

Kelompok kelas awal sedang berdiskusi
Terpisah, Kasie TK/SD, Emup Muplihudin, S.Pd menyampaikan bahwa “ kegiatan ini merupakan sejalan beriringan dengan program pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB), dengan program tersebut guru – guru harus ditingkatkan keprofesiannya” ujar Emup.

Ke depan, menurut Ahmad Syaiful Bahri, District Coordinator Kab. Kuningan, program diseminasi ini terbuka bagi sekolah – sekolah non mitra USAID PRIORITAS, ”Program diseminasi ini terbuka bagi semua sekolah non mitra, sehingga manfaat program bisa dirasakan oleh semua sekolah, dan bagi yang berminat mengadakan pelatihan tersebut bisa menghubungi kami” pungkasnya. (Ahmad Syaiful Bahri/USAID PRIORITAS – DC Kuningan Jawa Barat/Rilis/Red)
 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: USAID PRIORITAS Direspon Baik Pihak KKG Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan