Hot News
10 November 2015

275 Guru di Kuningan Ikuti Pelatihan PAKEM


Acara pembukaan  oleh Koordinator USAID PRIORITAS Kab. Kuningan

SuaraKuningan.com – Komitmen Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga melalui forum Kelompok Kerja Guru (KKG) Kab. Kuningan yang bekerjasama dengan USAID PRIORITAS dalam menyebarluaskan program pelatihan di tingkat sekolah dasar begitu tinggi, hal ini terbukti dengan diadakannya pelatihan peningkatan mutu bagi guru melalui replikasi pelatihan Modul 1 pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan di Kec. Lebakwangi dan Kec. Jalaksana, Selasa, (10/11).

Pelatihan yang diselenggarakan selama tiga hari selama di bulan November itu melibatkan 41 sekolah dasar dengan keterlibatan peserta mencapai 275 peserta dari unsur guru dan kepala sekolah.
Dampingi kelompok-Salah seorang fasilitator USAID PRIORITAS
, Hj. Titin Kartini, sedang mendampingi kelompok

”Guru - guru SD perlu untuk diupgrade terus ilmunya melalui pelatihan – pelatihan, saya melihat  pelatihan yang dilaksanakan oleh USAID PRIORITAS ini berbeda, semuanya aktif, melalui pelatihan ini tentu akan meningkatkan mutu guru, sehingga proses belajar mengajar di SD – SD khususnya di Kab. Kuningan akan semakin baik dengan mengedepankan model pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan, dan saya melihat di pelatihan kali ini ada praktik mengajar di hari terakhir, sehingga peserta pelatihan langsung mempraktikkan apa yang telah diperoleh melalui pelatihan tersebut ’’ jelas Uu Sukyadi, S.Pd., M.M, Kepala UPTD Pendidikan Kec. Jalaksana, disela – sela membuka acara kegiatan di SDN 1 Maniskidul (10/11).

Selain pembelajaran yang lebih mengedepankan keaktifan siswa, tentunya pembelajaran PAKEM yang akan diterapkan di Sekolah Dasar tersebut menjadi lebih menyenangkan dan berkualitas dengan adanya hasil pajangan sebagai sumber belajar yang akan ditempel di dinding ruang kelas. (Ahmad Syaiful Bahri/USAID PRIORITAS – DC Kuningan Jawa Barat/Rilis/Red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: 275 Guru di Kuningan Ikuti Pelatihan PAKEM Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan