Hot News
29 Januari 2016

Lahan Kerja Jahit Menjahit Kuningan Masih Terbuka

Suarakuningan.com - Kemajuan di Kabupaten Kuningan, berimplikasi pada kemajuan pada berbagai bidang usaha. Hal ini diakui Gun Bordir, salah seorang penjahit dan bordir di Langlangbuana Kuningan, Jumat (27/1).

Dimatanya, peningkatan permintaan pembuatan pakaian jadi dan bordir atribut, uniform, emblem, logo-logo menjadi tolok ukurnya. Selain yang rutin dari sekolah, kantoran, perusahaan juga sekarang banyak komunitas-komunitas yang menggunakan jasa bordiran.

"Kalau lagi banyak orderan, kami para penjahit kadang kelabakan mencari tenaga terampil untuk karyawan kami," ujar pria asal Tasikmalaya yang telah 8 tahun menggeluti usaha ini.

"Kami bergabung dalam Komunitas Jahit dan Bordir Kuningan (KJBK) bersedia melatih para calon tenaga terampil jahit menjahit. Namun tentu saja, bukan sekedar mampu menjahit saja yang ingin kami tularkan pada calon pekerja. Kami juga mengenalkan seluk beluk mesin terlebih dahulu untuk dapat memberikan pengetahuan dasar teknis," paparnya.

"Tentu untuk menjadikan seseorang menjadi mahir menjahit dan bordir diperlukan waktu berbulan-bulan. Hal ini tentu membuat konsekuensi pada perlunya pengadaan fasilitas pelatihan kami. Kami berharap sekali beberapa kali usulan pada pemkab Kuningan segera ditanggapi dan mudah-mudahan direalisasi, nya kang," pungkasnya kepada suarakuningan.(Dan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Lahan Kerja Jahit Menjahit Kuningan Masih Terbuka Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan