Hot News
28 Januari 2016

Aksi P4GN BNNK Kuningan Mengudara di RRI

SuaraKuningan.com - Memfasilitasi kepentingan masyarakat umum untuk mendapatkan informasi bahaya narkoba, RRI Regional Cirebon sengaja mengundang BNN Kabupaten Kuningan sebagai narasumber. 

Acara yang bertajuk Bincang Sore RRI Cirebon ini tayang pada Kamis (28/1) pukul 16.50 WIB s/d 17.50 WIB. menghadirkan Kasi P2M Agus Mulya Spd, Msi dan direktur Rumah Damping Tenjo Laut Juju Junaedi yang didampingi dengan Novy Khusnul Khotimah, S.I.Kom.

Mengambil tema “Indonesia Darurat Narkoba” perbincangan berlangsung sangat menarik. Dalam perbincangan ini Agus Mulya mengungkapkan tentang mengapa Indonesia sudah dikatakan sebagai Indonesia Darurat Narkoba. Menurut penjelasannya Indonesia dikatakan darurat narkoba bukan sekadar jargon semata. Diantaranya karena Bisnis Narkoba di Indonesia menghasilkan uang yang sangat besar, sehingga menggiurkan banyak pihak.

Maraknya peredaran narkoba di Lapas, bandar/sindikat dapat mengendalikan dari Lapas. Peredaran sudah merambah hingga ke desa-desa, bahkan siswa SD telah menjadi sasaran. Masih rendahnya niat penyalahguna untuk pulih, tingginya angka coba pakai dan teratur pakai, serta modus operandi yang terus berubah.

Tidak sebatas satu arah, bahkan pendengar RRI turut berpartisipasi interaktif dalam perbincangan ini. Ibu Indra dari Brebes contohnya menanyakan perihal prosedur dan proses rehabilitasi, apakah bisa dilakukan direhabilitasi di Kabupaten Kuningan? Juju Junaedi menanggapi dengan santun bahwa proses rehabilitasi tidak harus terikat keberadaan domisili.

Lebih lanjut dia memaparkan bahwa yayasan yang dikelolanya sering menerima residen atau penyalahguna yang menjalani rehabilitasi berasal dari pulau jawa seperti pangkal pinang, Medan, Aceh, Bangka Belitung, Jakarta, dan daerah-daerah lainnya. Meski demikian Juju menyatakan bahwa rehabilitasi Narkoba gratis ini terbatas pada biaya perawatan dengan kuota yang sudah dibatasi. Artinya bila seandainya terdapat penyalahguna yang ingin rehab pada suatu tempat yang kuotanya sudah memenuhi akan disarankan untuk direhab ketempat lain sesuai dengan rekomendasi dari BNN. (NK/BNNK/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Aksi P4GN BNNK Kuningan Mengudara di RRI Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan