Hot News
10 Januari 2016

PonPes Terpadu Kuliyatulmu’allimin Al- Mutawally Peringati Maulid Nabi

Suarakuningan.com - Ahad (10/1) atau bertepatan dengan tanggal 30 Rabiul awal 1437 H Pondok Pesantren KuliyatulMu’allimin Al- Mutawally menyelenggarakan peringatan maulid nabi SAW. Acara di mulai sekitar pukul 08.00 WIB di awali dengan isthigosah yang di pimpin langsung oleh Pengasuh Ponpes KMA Al-Mutawally  Drs KH Nunung  Abdullah Dunun dan dilanjutkan oleh pembacaan ayat suci Al-Qur’an  oleh salah satu anak santri.

Acara dilanjutkan dengan marhabanan dan pembacaan kitab barjanji yang di ikuti oleh seluruh santri dan tamu undangan, dan  di lanjut oleh penampilan penamilan pidato empat bahasa di antaranya pidato bahasa Indonesia, bahasa arab, bahasa inggris dan bahasa sunda  yang di tampilkan langsung oleh santri Kuliyatulmua’alliminAl-Mutawally  di hadapan seluruh santri dan tamu undangan.

Adapan sambutan yang di sampaikan langsung oleh Direktur KMA DR.KHDidin Nurul Rosidin, MA bahwa peringatan maulid nabi ini adalah ajang kita untuk memperbaiki diri kita sendiri, karena manusia yang baik adalah bisa memberikan contoh kepada manusia yang lain, seperti akhlak dan sifat nabi muhammad SAW  yang melekat di dalam dirinya yaitu diantaranya seperti sifat sidhiq, sifat amanah, sifat Fathanah dan sifat tablig,

Selanjutnya Tusiyah tentang Maulid Nabi yang disampaikan langsung oleh KH Mahbub Nuryadien, M.Ag. dalam khidmat Ilmiahnya KH mahbub menyampaikan satu ayat Al-Qur’an tentang akhlak dan suri tauladanNabi Muhammad SAW yaitu QS 33 Al-Ahzab ayat 21 yang menjelaskan tentang akhlak dan suri tauladan Rasulullah SAW “  Dalam ayat tersebut telah ditegaskan apabila kita ingin mempunyai akhlak seperti akhlak yang di contohkan Rasulullah SAW maka kita harus senantiasa memperbanyak Dzikrullah (Ingat kepada Allah)” demikian penjelasan KH Mahbub dalam tausiyahnya.

Acara ini diselenggarakan oleh para santri yangtergabung dalam sebuah organisasi santr yang bernama OSPAMA (Organisasi santri pelajar Al-Mutawally). Sebenarnya peringatan maulid nabi ini kami selenggarakan beberapa hari yang lalu dengan mengadakan Perlombaan - perlombaan yang di kiuti oleh seluruh sanridiantaranya perlombaan,Pembacaan  Shalawat, adzan, Qiroatul Kutub, CCK, dan Kaligrafi . 

Muhamad Khoiruddin selaku Pembina OSPAMA menyampaikan, “ Tujuan dari kegiatan ini tiada lain adalah  mudah-mudahan kita khusus nya seluruh santri Ponpes terpadu KMA Al- Mutawally ini bisa memilki akhlak yang di contohkan oleh Rasulullah SAW “

Seluruh santri KuliyatulMu’allimin Al- Mutawally sangat berantusias mengikuti acara maulid nabi tersebut, hal ini terlihat dari para santriyang duduk manis dari awal acara sampai akhir acara.(Hamdan/Kontributor)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: PonPes Terpadu Kuliyatulmu’allimin Al- Mutawally Peringati Maulid Nabi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan