Hot News
10 Januari 2016

SMAN 3 Kuningan Panen Medali Silat Tingkat Jabar

Suarakuningan.com - Kontingen pencak silat SMAN 3 Kuningan panen medali pada pelaksanaan kejuaraan pencak silat antar pelajar Padjadjaran Nasional (PN) Cup II tingkat Provinsi Jawa Barat yang diikuti oleh 500 peserta dari tiap kabupaten dan kota se-Jawa Barat dari tanggal 7-10 Januari 2016 di GOR Bima Kota Cirebon.

Hal itu dikarenakan pada sesi akhir hasil pertandingan yang melibatkan pula peserta atlet Pekan Olahraga Daerah (PORDA), Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA), Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) dan sebagainya, kontingen SMAN 3 Kuningan mengumpulkan pundi-pundi medali yang cukup banyak.

Medali tiga medali perak dan 10 medali perunggu tersebut dipersembahkan oleh pesilat SMAN 3 Kuningan baik junior maupun senior yang terdiri dari Arisman, Vivi Brialindini, Devi Pebriyanti,  Jihan Eka Rizkiani, Elsa Deti Nurafifah, Gunawan Firdaus, Diana Fitriah Sari, Muhammad Al-Gifari, Intan Hartika Agustiani, Muhammad Sobari, Komaradin, Lucky Mardiana dan  Holidin.

“Sudah empat tahun lebih, kami tidak mengikuti kejuaraan tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh perguruan silat karena terlalu fokus pada kejuaraan di daerah dan persiapan-persiapan kejuaraan yang diselenggarakan pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Olahraga Provinsi Jawa Barat.

Namun ketika dua minggu sebelum pertandingan, kami mendapatkan undangan dari panitia kejuaraan antar pelajar PN Cup II, sehingga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melakukan uji coba dan hasilnya  lumayan dengan raihan medali cukup banyak,” ujar Pelatih Perguruan Silat Bima Suci Cabang SMAN 3 Kuningan, Iyan Irwandi, S.IP., Minggu (10/1).

Selain SMAN 3 Kuningan, ranting-ranting binaan Perguruan Silat Bima Suci dan club olahraga PBSS Kuningan Pencak Silat pun, juga tidak kalah karena menorehkan prestasi gemilang dengan sabetan medali yang cukup banyak. Di antaranya, SMPN 1 Jalaksana, SMPN 1 Luragung dan beberapa sekolah lainnya yang sengaja diikutsertakan.

“Kejuaraan antar pelajar dan dewasa PN Cup II kali ini, memberikan pelajaran yang berharga bagi pesilat-pesilat SMAN 3 Kuningan untuk kembali giat berlatih sesuai program latihan yang telah ditetapkan agar pada even-even tingkat provinsi selanjutnya, bisa lebih maksimal lagi sesuai harapan bersama,” tuturnya.(Red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: SMAN 3 Kuningan Panen Medali Silat Tingkat Jabar Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan