Hot News
17 Januari 2016

PORMAS BEM FKIP Resmi Ditutup

Pekan Olahraga Mahasiswa (PORMAS) yang digagas oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan resmi ditutup oleh Bupati Kuningan yang diwakili oleh staf ahli Bupati Kuningan bidang pembangunan di GOR Ewangga, Minggu (17/01).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kuningan yang diwakili oleh staf ahli Bupati bidang pembangunan, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Disdikpora Kabupaten Kuningan, Ketua KONI Kabupaten Kuningan, Wakil Rektor III Universitas Kuningan, Wakil Dekan II FKIP UNIKU, Ketua BEM Universitas Kuningan dan tamu undangan lainnya yang hadir.

“pada PORMAS kali ini, kami sengaja menggelar beberapa cabang olahraga seperti basket mahasiswa putra/putri, volly mahasiswa putra/putri, futsal mahasiswa putra/putri, dan tenis meja mahasiswa putra. Selain itu, kami juga menyelenggarakan turnamen volly putra antar SMA/SMK/MA se-Kabupaten Kuningan dan turnamen volly putra antar desa se-Kabupaten Kuningan,” kata Riski selaku Ketua Pelaksana dalam sambutannya.

Adapun juaranya adalah cabang basket mahasiswa putra diraih oleh Prodi PBSI sebagai juara satu, PBIO juara dua, dan PGSD sebagai Juara tiga. Cabang basket putri diraih oleh Prodi PGSD sebagai juara satu, PBIO juara dua, dan PBI sebagai juara tiga.

Cabang volly putra diraih oleh Prodi PGSD sebagai juara satu, PBSI juara dua, dan PE sebagai juara tiga. Cabang volly putri diraih oleh Prodi PGSD sebagai juara satu, PE juara dua, dan PBIO sebagai juara tiga.

Lebih jauh, untuk cabang futsal mahasiswa diraih oleh Prodi PBI sebagai juara satu, PE juara dua, dan PGSD sebagai juara tiga. Cabang futsal mahasiswi diraih oleh Prodi PGSD sebagai juara satu, PBIO juara dua, dan PMAT sebagai juara tiga.

Cabang tenis meja putra diraih oleh Prodi PE atas nama Ari Hermawan sebagai juara satu, PGSD atas nama Yayan Aditia Putra sebagai juara dua, dan PBI atas nama Iman Nugraha sebagai juara tiga.

Sementara itu, untuk turnamen Volly putra antar pelajar SMA/SMK/MA se-Kabupaten Kuningan diraih oleh SMAN 1 Luragung sebagai juara satu, SMKN 4 Kuningan juara dua, dan SMKN 3 Kuningan sebagai juara tiga.

Untuk kategori turnamen volly putra antar Desa se-Kabupaten Kuningan diraih oleh Desa Cirahayu sebagai juara satu, Desa Luragung Landeuh sebagai juara dua dan Desa Windujanten sebagai juara tiga.

Terpisah, Wakil Rektor III Dr. Dikdik Harjadi, M.Si dalam sambutannya, mengatakan, bahwa pihaknya mendukung, mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada BEM FKIP UNIKU atas terselenggaranya kegiatan PORMAS ini.

“PORMAS merupakan tempat/wadah untuk menyalurkan bakat dan minat mahasiswa dalam bidang olahraga. Bukan hanya itu saja, PORMAS bisa dijadikan sebagai sarana untuk pembibitan dan tempat seleksi mahasiswa di tingkat Fakultas, agar juara dari masing-masing cabang menjadi wakil dari tiap Fakultas pada level di tingkat Universitas seperti Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) yang digagas oleh BEM Universitas nanti,” ungkapnya.

Sedangkan menurut Bupati Kuningan dalam sambutannya, mengatakan, bahwa melalui ajang pelaksanaan kegiatan turnamen ini, dapat dijadikan sebagai media untuk meningkatkan prestasi terbaik dari setiap Mahasiswa, Sekolah dan Desa agar target dari kegiatan tersebut tercapai yakni meningkatkan kualitas dan kuantitas olahraga kemasyarakatan serta dapat mempererat tali silaturahmi.

“saya ucapkan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pemenang yang telah lolos. Semoga prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan dan dikembangkan pada event-event yang lebih tinggi,” pungkasnya.(UNIKU/Asep/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: PORMAS BEM FKIP Resmi Ditutup Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan