Hot News
27 Januari 2016

Sutradara “Alif Lam Mim” dan Sutradara “Gitar Tua” Membagi Ilmu di Kuningan

Suarakuningan.com – Dunia film bukan saja identik dengan glamour artis, yang menjadi inti adalah kerja seni dalam pembuatan sebuah film.

Pengambilan gambar, konsep yang kuat, jalan cerita, setting, performa aktor dan aktris juga penataan music kesemuanya merupakan pekerjaan yang membutuhkan skill tinggi.

Paparan demi paparan dari para sineas papan atas Indonesia menyita perhatian ratusan peserta workshop Seni dan Film Budaya Kuningan, di RM.Lembah Ciremai, Rabu (27/1). Dengan mengusung tema “Membangun Karakter dan Jati Diri Generasi Muda Kuningan Melalui Kreatifitas Seni dan Film”.

Narasumber H. Maman Firmansyah (Sutradara film dan budayawan Kuningan, dengan Karya: “gitar tua”, “begadang”, “kabayan saba kota” dll.), Anggi Umbara (Sutradara Film,iklan & videoklip, Karya: Film comic8 , 3 ( Alif Lam Mim), sekitar 70 video klip, salah satunya klip Ahmad Dani), Drs Hernawan S.Sn., M.Sn. (Ketua Prodi Film dan Televisi ISBI Bandung), Deden suharjo (Sutradara FTV) secara bergantian membagi ilmunya.
 
Acara yang diselenggarakan oleh Sanggar Kreatifitas Barudak Kuningan atau disingkat SKBK ini Menurut H. Maman Firmansyah sebagai ketua Panitia sekaligus pembina SKBK, bahwa acara ini bertujuan untuk membangun karakter dan jati diri generasi muda kabupaten Kuningan melalui seni dan film juga bertujuan untuk memupuk kreatifitas dan kecintaan generasi muda kuningan pada dunia cinematoghrapy.

Seusai istirahat, sesi kedua para peserta langsung mempraktekan ilmu dengan membuat film ber durasi 2 menit untuk ditonton bersama akhir acara.

Program ini akan dilanjutkan dengan Festival Film Daerah Kuningan yang telah dibuka pendaftaran sejak Tanggal 27 Januari 2016 ditutup tanggal 15 Februari 2016 dengan total hadiah 45 juta Rupiah yang dibagi kedalam 15 kategori.(Amar/KSBK/Rilis/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Sutradara “Alif Lam Mim” dan Sutradara “Gitar Tua” Membagi Ilmu di Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan