Hot News
5 Januari 2016

UNIKU Buka Penerimaan Calon Mahasiswa Baru

Suarakuningan.com – Memasuki tahun ajaran akademik 2016/2017, Universitas Kuningan (UNIKU) kembali membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru. Hal tersebut dijelaskan oleh Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan, yang merupakan Ketua dari Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNIKU Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., Senin (04/01/2016).

“penerimaan calon mahasiswa baru UNIKU kembali dibuka. Untuk pendaftarannya dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang 1 dimulai dari 04 Januari – 12 Mei 2016 dengan pelaksanaan tes tulis dan wawancara pada 14 Mei 2016. Sedangkan untuk gelombang 2 pendaftarannya dimulai dari 14 Mei – 18 Agustus 2016 dengan pelaksanaan tes tulis dan wawancaranya pada 20 Agustus 2016,” papar Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNIKU.

UNIKU memiliki 5 Fakultas dengan 15 Program Studi yang 80% sudah terakreditasi B oleh BAN-PT. Fakultas yang pertama adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang didalamnya ada Program Studi Pendidikan Biologi (S1 dan S2), Pendidikan Ekonomi (S1 dan S2), Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia (S1), Pendidikan Bahasa Inggris (S1), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) dan Pendidikan Matematika (S1).

Selanjutnya adalah Fakultas Kehutanan (FHUT) dengan Program Studinya Konservasi Sumberdaya Hutan dan Budidaya Hutan (S1). Fakultas Hukum (FH) dengan Program Studinya Ilmu Hukum (S1). Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) dengan Program Studinya Teknik Informatika (D3 dan S1), Sistem Informasi (S1) dan Manajemen Informatika (D3).

“untuk Fakultas yang terakhir adalah Fakultas Ekonomi (FE) yang didalamnya memiliki dua Program Studi yaitu Program Studi Manajemen (S1) dan Akuntansi (S1).Khusus untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) serta Fakultas Kehutanan (FHUT) hanya membuka kelas reguler saja tidak membuka kelas karyawan. Namun, untuk Fakultas Ilmu Komputer(FKOM), Fakultas Ekonomi (FE) dan Fakultas Hukum (FH) membuka kelas reguler dan kelas karyawan,” terangnya.

Selain itu, Universitas Kuningan juga menyiapkan berbagai fasilitas kegiatan kemahasiswaan baik sarana prasarana maupun beasiswa untuk para mahasiswanya. Untuk beasiswa itu sendiri, UNIKU menyiapkan berbagai jenis beasiswa diantaranya, beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM), beasiswa Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), beasiswa UNIKU Peduli, Beasiswa BAZ, beasiswa bidik misi dan beasiswa dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“bagi anda yang ingin mendaftar dan membutuhkan informasi lebih lanjut tentang pendaftaran PMB UNIKU, bisa datang saja langsung ke Kampus 1 Universitas Kuningan Jalan Cut Nyak Dhien No. 36A Cijoho Kuningan dan Kampus 2 Universitas Kuningan Jalan Pramuka No. 67 Purwawinangun Kuningan atau bisa lewat home page http://uniku.ac.id/. Bisa juga menghubungi call center 0232-873696,” pungkasnya.(Rilis/UNIKU/Asep)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: UNIKU Buka Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan