Hot News
1 Februari 2016

Damar Panalar Ajak Siswa/i MI PUI Ciluwuk Belajar Sistem Pemerintahan Desa

Suarakuningan.com - Siswa-siswi MI PUI Ciluwuk 1 Desa Kalimanggis, Kecamatan Kalimanggis, Senin (1/2) tampak serius melakukan observasi ke kantor kerja pemerintahan Desa Kalimanggis Kulon.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Madrasah Ibtidaiyah (MI) PUI Ciluwuk 1 dengan Damar Panalar Institut.

Ketua Damar Panalar Institut, Yopi Lasmana  menyampaikan,”kami mengajak siswa siswi untuk belajar langsung di balai desa setempat mengenai pemerintahan dalam mata pelajaran PKN. Dalam hal ini siswa siswi madrasah dapat belajar langsung mengenai sistem pemerintahan desa nya”

“allhamdulillah, kami disambut baik oleh pa tatang (kepala desa yg baru saja di lantik sebulan lalu). Respon positif beliau berikan dan sangat senang jika warganya bisa belajar dan mengetahui langsung tentang kinerja dan sistem pemerintahan desa,” lanjut Yopi.

Kepala Desa Kalimanggis Kulon, Tatang mengatakan,”sekarang struktur aparatur desa ada sedikit perubahan dan kemajuan yang harus diketahui oleh masyarakat luas, tidak hanya oleh pelajar saja.

Yopi menambahkan,”kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi anak sekolah tentang sistem pemerintahan desa dan menumbuhkan rasa nasionalisme karena mereka jadi tahu banyak tentang desa yang mereka tinggali slama ini.”

Damar Panalar adalah Lembaga Swadaya Masyarakat yang bergerak dibidang pendidikan, sosial dan budaya. Selama dua tahun ini Damar Panalar memfokuskan pada bidang pendidikan anak. Terutama dalam rangka menumbuhkan minat belajar siswa di usia produktif belajar. Ketua Damar Panalar juga Pemuda Pelopor mewakili Kuningan di Tingkat Jawa Barat. (Damar/Red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Damar Panalar Ajak Siswa/i MI PUI Ciluwuk Belajar Sistem Pemerintahan Desa Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan