Hot News
4 April 2016

Mahasiswa PBSI Uniku Mampu Bersaing Dengan Perguruan Tinggi Ternama

Suarakuningan.com - Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kuningan memberikan kepercayaan kepada Aditya Toharudin sebagai Duta Mahasiswa.

Adit adalah seorang mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Kuningan yang dipercaya untuk menjadi Duta Mahasiswa Kabupaten Kuningan dalam kompetisi Generasi Muda tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat, Jumat (01/04).

Kegiatan yang bertema “Menginspirasi Remaja Untuk Menghindari Narkoba, Free Sex, HIV AIDS” diikuti oleh mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Jawa Barat. Perguruan tinggi tersebut diantaranya; Universitas Indonesia (UI) Depok, Universias Islam Negeri (UIN) Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Institut Teknologi Bandung (ITB), Telkom University, Presiden University.

Berdasarkan data, tercatat sebanyak 54 mahasiswa yang menjadi peserta untuk mewakili Kabupaten atau Kotanya masing-masing. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari (01-02/04/2016) di Hotel Panorama Lembang, Bandung.

Menanggapi hal tersebut, Asep Jejen Jaelani, M.Pd. selaku Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Kuningan merasa bangga atas prestasi yang telah diraih mahasiswanya. Dengan prestasi ini, tentu akan mempertahankan status Program Studi yang saat ini terakreditasi “A”.

“Ini merupakan kebanggaan buat Prodi. Dengan status terakreditasi “A” maka semua element yang ada di PBSI harus bergerak, harus berprestasi”, ungkapnya.

Jejen juga menambahkan, bahwa kedepan Prodi PBSI akan terus meningkatkan kualitas mahasiswanya, baik dari segi akademik maupun nonakademik. Sehingga prestasi dari mahasiswa akan terus berdatangan dan membangggakan bagi Prodi PBSI Universitas Kuningan.(Achmad Ashikin/UNIKU/Kontributor/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Mahasiswa PBSI Uniku Mampu Bersaing Dengan Perguruan Tinggi Ternama Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan