728x90 AdSpace

Update
24 Juli 2016

Bangkitkan Kembali Nasionalisme, Kuningan Bakal Berhias 10.001 Merah Putih

SuaraKuningan.com - Di negara lain, meski telah 200 tahun atau 300 tahun merdeka, di Amerika contohnya, perayaan independence day (hari kemerdekaan) selalu diselenggarakan meriah. Tak kurang adegan-adegan rekonstruksi peperangan jelang kemerdekaan menjadi agenda rutin. Hal ini untuk tetap menjaga rasa nasionalisme dan kebangsaan.

Di Kuningan, 71 Tahun Indonesia Merdeka bakal dihiasi 10.001 merah putih. Kegiatan akan berpusat di Gedung Naskah Linggadjati. Gedung paling bersejarah yang menjadi bagian penting perjalanan bangsa Indonesia.

Beberapa kalangan berkumpul merencanakan event unik ini, bertempat di Cafetarian Taman Cirendang, Minggu (24/7). Tampak hadir dari komunitas Dadaliwani, Komunitas perfilman, aparat Kecamatan Cilimus, Kuwu dan anggota DPRD, Drs. Ir. H. Rusliadi, MSi. (Abah Rusli).

Abah Rusli menyampaikan evet ini bertujuan untuk menyegarkan kembali jiwa patriotisme serta membangkitkan kembali rasa nasionalisme bangsa Indonesia secara umum. Secara khusus, kita kembali menguatkan rasa memaknai dari warna historis Sang saka Merah Putih.

Penggagas event, Hana Nining (Komunitas Dadaliwani) mengharapkan even ini menjadi even tak terlupakan yang bisa menjadi event bersejarah yang membanggakan bagi masyarakat di Kabupaten Kuningan.

Abah Rusli menambahkan, bicara tentang merah putih, ini tidak mutlak hajat sekelompok orang, tetapi menjadi hajat bangsa Indonesia. Semoga seluruh komponen masyarakat Kuningan, baik birokrat, swasta, organisasi, sekolah dan perorangan dapat turut berpartisipasi dan berperan dalam mensukseskan even ini. Semoga. (Dan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bangkitkan Kembali Nasionalisme, Kuningan Bakal Berhias 10.001 Merah Putih Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan