Hot News
10 Juli 2016

Cinema SMANSAGUNG Jadi Sarana Dakwah

SuaraKuningan.com - Cinema SMANSAGUNG adalah extrakulikuler/komunitas Cinematography yang terbentuk dari siswa siswi SMAN 1 LURAGUNG.

Adalah siswa siswi yang menjadikan film tidak sekedar untuk ditonton, tapi kami menjadikan film sarana dakwah untuk menjaga ukhuwah islamiah. Cinema SMANSAGUNG memiliki anggota yang beragam, mulai dari latar belakang, skill/keahlian hingga keahliannya masing-masing dan terhimpun dalam satu kesatuan yaitu Cinema SMAN 1 Luragung (SMANSAGUNG).

Cinema SMANSAGUNG tidak hanya sebagai sarana dakwah dan pemersatu ukhuwah tapi juga berharap dapat peduli dan kritis terhadap Bangsa dan Negara Indonesia.

Kebanyakan dari pengurus maupun anggota Cinema SMANSAGUNG merupakan anggota KOFIKUCA (Komunitas Film Kuningan Cerdas) untuk kegiatan perfilman diluar sekolah

"Cinema SMANSAGUNG dan KOFIKUCA memiliki Vusi dan Misi yang sama sehingga banyak dari kami yang bergabung bersama KOFIKUCA untuk aktif dibidang perfilman diluar sekolah." Ungkap Anggun Purnana, ketua Cinena SMANSAGUNG.

Cinema SMANSAGUNG beranggotakan ; Ketua : Anggun Purnama; Wakil : Solehudin Fajar; Bendahara1 : Aulia; Bendahara2 : Trisnawati; Sekretaris1 : Diana Triseptiani; Sekretaris2 : Merlyn S.N. Dan beranggotakan : Aldy Reinaldy, Bayu Aditya, Candra D.W.K, Galang R.A, Rizky Maulana, M Satrio A.S, dan Tita Mulyana

Film adalah media komunikasi yang bersifat audio visual/gambar bergerak yang menceritakan sebuah permasalahan dan menciptakan sebuah pemecahan. Kebanyakan remaja di Indonesia menonton film yang kurang atau bahkan tidak mendidik. Maka dari itu, kami (Cinema SMANSAGUNG) memiliki tantangan untuk membuat film tidak hanya untuk menghibur dan menginformasikan.

Di dalam film harus mengandung unsur mendidik anak bangsa, dan berusaha untuk "Menata BANGSA, Dalam Sebuah KARYA. (Solahudin Fajar/Kofikuca)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 comments:

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Cinema SMANSAGUNG Jadi Sarana Dakwah Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan