728x90 AdSpace

Update
22 Juli 2016

Layak Ditunggu, Film Animasi "Kuningan Masa Depan"



SuaraKuningan.com - Perkembangan dunia perfilman terus mengalami kemajuan dari masa ke masa, tidak hanya SDM yang semakin berkujalitas dalam berakting, peralatan dan perlengkapan pun semakin modern.

Salah satu karya modern adalah film Animasi. Salah satu karya yang menuntut kreatifitas animator serta ditunjang oleh peralatan dan perlengkapan yang cukup menguras dompet, tapi hasilnya pun tidak dapat diragukan dan terbukti film-film animasi luar negeri mampu meraih berbagai ajang penghargaan, sehingga membuat para animator berlomba membuat karya animasi yang tidak kalah hebatnya dengan karya ternama.

Di Indonesia pun sangat banyak animator berbakat Namun mirisnya animator Indonesia lebih memilih hijrah ke luar negeri karena belum menjadi industri besar, serta kurangnya penghargaan akan karya animasi sendiri. Lemahnya edukasi animasi di Indonesia pun menjadi salah satu kendala sebab kurangnya karya terbaik animasi Indonesia yang masih kalah dengan negara tetangga.

Kali ini, Kofikuca akan mencoba memproduksi sebuah film animasi yang mengangkat tema Kuningan Masa Depan.

Dalam penggarapan kali ini kofikuca berencana untuk merangkul komunitas film yang ada dikuningan.

" Lewat film animasi kita bisa lebih bebas untuk berekspresi menuangkan ide kita kedalam gambar. Banyak adegan yang mustahil tetapi mampu dibuat lewat animasi. Selain itu Kami juga berniat untuk mengembangkan dunia animasi di Kabupaten Kuningan. InshaaAllah Kami akan bekerja sama dengan animator dari komunitas lain yang ada di Kota Kuningan." Ucap Agung Wahyu Prayitno, animator sekaligus pembina Kofikuca.

" Kami mencoba menggarap film full animasi yang akan mengangkat cerita tentang kota Kuningan sekarang dan masa depan. Saat ini kami sedang menggarap show real berupa triler berdurasi sekitar 3 menit yang diharapkan bisa menjadi bahan untuk menarik investor atau pun sponsor. " ucap Amar Thohir pembina Kofikuca.

Peran pemerintah pun tidak kalah pentingnya dalam setiap karya anak negeri, serta dukungan masyarakat dan lembaga swasta yang peduli akan kemajuan generasi muda. Semoga masih ada yang peduli terhadap karya seni.(Dan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Layak Ditunggu, Film Animasi "Kuningan Masa Depan" Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan