728x90 AdSpace

Update
28 Agustus 2016

Pengcab Percasi Kuningan Apresiasi Lomba Catur Pasapen



SuaraKuningan.com - "Kami Pengurus Cabang Perkumpulan Catur Indonesia (Pengcab Percasi) Kuningan mengapresiasi kegiatan lomba catur yang diselenggarakan Paguyuban Catur Pasapen (PCP) bersama suarakuningan.com dan media insiden," demikian Toni Kusumanto, AP., M.Si., Ketua I Pengcab Percasi Kuningan, Minggu (28/8) pagi tadi bertempat di Halaman Redaksi Media Online SuaraKuningan.com

Ketua yang juga Kepala Bidang Program Dinas Sumber Daya Air dan Pertambangan ini menyampaikan, "lomba-lomba yang diadakan paguyuban-paguyuban dan komunitas-komunitas seperti ini sejalan dengan kegiatan lomba-lomba yang diselenggarakan Percasi. Dimana kegiatan lomba ini dapat mem-boomingkan kembali minat catur di Kuningan khususnya."

"Catur sendiri dapat dikategorikan permainan olahraga otak yang mampu mengembangkan kemampuan otak kanan. Dan ini akan selaras bersamaan dengan aktifitas fisik kita. Selain tentu saja diharapkan dapat menumbuhkan prestasi di cabang ini," paparnya.

Toni sekaligus membuka pertandingan catur yang diikuti 34 orang peserta kategori non master dengan menyediakan support para master yang siap meladeni latih tanding bagi peserta pertandingan disela istirahat jeda babak.

Bertindak sebagai wasit pemimpin pertandingan adalah Arisman, sang Master Nasional Kabupaten Kuningan, juga Didi dan Yanto. Dengan menggunakan sistem Swiss 5 Babak, di jadwal pertandingan timer 10 menit per babak.

Sohipuddin SIP, Ketua PCP menyampaikan,"Banyaknya peminat permainan catur di Lingkungan Pasapen Kelurahan Kuningan menimbulkan ide dibentuknya paguyuban catur pasapen tahun lalu. Tujuannya sebagai penyelenggara pertandingan catur pasapen. Setelah sukses tahun lalu, para pemain catur, bersepakat mengadakan pertandngan tahun ini. Jadi kita laksanakan."

Turnamen catur ini didukung banyak pihak sebagai diantaranya PENGCAB PERCASI, Nugraha Lestari Elektronik, dan Sambel Mahnet (Dan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Permainan Catur
    Silahkan kunjungin web kami http://chess.gunadarma.ac.id/ kami menyediakan beberapa artikel mengenai permainan catur.

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pengcab Percasi Kuningan Apresiasi Lomba Catur Pasapen Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan