728x90 AdSpace

-->
Update
29 Agustus 2016

Wawan "Zoax" Urang Ciloa Berperan di Sinetron dan Layar Lebar



SuaraKuningan.com - Sering kali kita mendengar orang Kuningan yang sukses diluar kota, berpikir betapa mudahnya mereka sukses disana, namun tak semua orang bisa mendapat peruntungan diluar kota.

Kerja keras dan pengorbanan pun bertubi-tubi harus dijalani, sungguh perih dan lelah, tapi semua itu akan terbayar dengan hasil yang akan didapat.

Seperti yang dialami Wawan Ridwansyah, kiprahnya didunia perfilman yang dijalani dengan jatuh bangun, akhirnya mendapat hasil yang cukup membanggakan.

Pria yang akrab dipanggil Wawan Zoax itu, berasal dari salah satu desa di Kuningan, Desa Ciloa Kec. Ciganda Mekar. Awal mula ketertarikannya pada dunia perfilman ternyata berawal dari coba-coba, hingga akhirnya menjadi hobi dan perlahan menariknya untuk terjun mendalaminya.

"Pertama kali saya mengenal dunia akting sekitar tahun 2008. Awalnya bergabung bersama Gank Zoax, kami menghasilkan 15 episode film sketsa yang berjudul 'Sok Ganksi Sok Aksi' alias Gank Zoax, yang tayang di TV lokal Cirebon, hingga akhirnya saya mendapat tawaran main FTV dengan judul 'Lembur Kuring' yang tayang di TVRI Pusat Jakarta. Saya pun mendapat peran utama beradu akting bersama Salim Bungsu pemeran Mang Ojok di sinetron Tukang Bubur Naik Haji (TBNH)," jelas Wawan.

Sekitar tahun 2010, Wawan pun hijrah ke Bandung dan main di beberapa TV lokal Bandung. Lalu pada tahun 2014 akhirnya Wawan mendapat panggilan main film dilayar lebar.

"Alhamdulillah saya mendapatkan peran pembantu utama di film 'Caleg By Acident' beradu akting bersama Julia Perez, Agus Kuncoro, dan Babe Cabita," lanjut Wawan.

Apalah artinya sukses diluar kota sedangkan kotanya sendiri belum sukses.

Oleh karena itu, kini Wawan akan bekerjasama dengan Kofikuca dalam pembuatan sebuah film yang melibatkan generasi muda dan masyarakat Kuningan.

"Semoga dengan adanya kerjasama ini mampu memicu semangat bagi kita semua, bahwa kita pun bisa sukses seperti Kang Wawan dan orang-orang Kuningan lainnya," ucap Amar Thohir pembina Kofikuca.(Kofikuca/Rilis/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Wawan "Zoax" Urang Ciloa Berperan di Sinetron dan Layar Lebar Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan