728x90 AdSpace

Update
15 September 2016

HMI STAI Al Ihya Musikalisasikan Puisi



SuaraKuningan.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat STAI Al Ihya Kuningan menggelar pertunjukan musikalisasi puisi bertemakan "Membuka Paradigma Mahasiswa Baru melalui Seni dan Sastra" pada Kamis (15/9) bertempat di kampus 1 Universitas Islam Al Ihya (UNISA) Cigugur Kuningan, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Ospek Mahasiswa Baru Unisa Kuningan tahun 2016.

Pertunjukan seni dan sastra diisi oleh kader HMI sendiri disaksikan oleh ratusan calon mahasiswa baru UNISA, jajaran rektorat, dosen, serta dekan fakultas.

Menurut Irmana, Ketua Komisariat HMI STAI Al Ihya Kuningan, kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa baru dapat mengasah kemampuannya dalam berkreatifitas.

"Pada kegiatan ini kami menampilkan pembacaan sajak dan musikalisasi puisi sebagai sajian utama pertunjukan, sebagai jembatan untuk melestarikan seni sastra yang mulai jarang ditemukan di kalangan mahasiswa khususnya," tutur mahasiswa fakultas teknik semester 5 ini

Musikalisasi puisi berjudul "Tahajud Sunyi" karya Ahmadun Yosi Herfanda dibawakan oleh para kader HMI, sedangkan pembacaan sajak berjudul "Sajak Pertemuan Mahasiswa" karya W.S Rendra dibacakan oleh Irmana sendiri.(Widhy)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: HMI STAI Al Ihya Musikalisasikan Puisi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan