728x90 AdSpace

-->
Update
1 September 2016

Masyarakat Bisa Buat E-KTP di Stand Disdukcapil Kuningan Fest 2016



SuaraKuningan.com - Pameran Pembangunan Kuningan Fest 2016 telah resmi digelar. Aneka hiburan dan pelayanan diberikan oleh pihak penyelenggara dan untuk masyarakat yang berkunjung ke lokasi.

Tidak terkecuali dengan stand yang ditempati oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuningan. Masyarakat yang belum memiliki E-KTP maupun dokumen kependudukan lainnya seperti Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kuningan Drs. Zulkifli, M.Si di lokasi stand pameran pada Jumat Malam (1/9). Zulkifli menghimbau kepada masyarakat terutama bagi anak-anak yang usianya telah masuk kedalam usia 17 tahun wajib untuk mengikuti rekam sidik jari paling lambat sampai tanggal 30 September 2016.

“Selama pameran pembangunan berlangsung, di stand ini kami memberikan pelayanan bagi warga masyarakat kabupaten Kuningan yang ingin atau belum sempat membuat E-KTP atau dokumen kependudukan lainnya secara cuma-cuma atau gratis dan lansung bisa kita cetak. Bekerjasama dengan Telkomsel, kami diberikan bandwidth yang cukup besar sehingga proses perekaman bisa dengan cepat didapat hasilnya,” ujarnya.

Mengenai syarat-syarat yang harus dipenuhi bagi yang ingin melakukan rekam sidik jari E-KTP maupun dokumen kependudukan lainnya, pria 56 tahun ini menerangkan bahwa masyarakat yang datang cukup membawa Kartu Keluarga maupun KTP lama yang biasa digunakan untuk diganti dengan E-KTP.

“Masyarakat hanya perlu membawa Kartu Keluarga untuk membuat atau mengganti status di dalam dokumen kependudukan. Sedangkan bagi yang ingin membuat E-KTP, cukup membawa KTP lamanya dan nanti kita ganti dengan E-KTP,” tambahnya.

Selain itu, masyarakat bisa juga membuat atau melengkapi dokumen kependudukan dengan datang ke kantor kecamatan setempat maupun ke kantor Disdukcapil langsung.

Disdukcapil di stand Pameran Pembangunan Kuningan Fest 2016 berlangsung terhitung tanggal 1 September hingga 11 September 2016, dan akan tetap memberikan pelayanan diluar hari kerja (Sabtu dan Minggu).

Disaat yang bersamaan hadir pula bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.MH beserta istri melihat langsung proses pembuatan E-KTP.(Widhy)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Masyarakat Bisa Buat E-KTP di Stand Disdukcapil Kuningan Fest 2016 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan