728x90 AdSpace

Update
12 September 2016

Menumbuhkan Jiwa Sosial, PBSS Qurbankan Sapi


Suarakuningan.com - Dalam upaya menumbuhkan jiwa sosial dan semangat berbagi dengan sesama, komunitas pesilat yang tergabung dalam wadah Paguyuban Baroedak Silat SMANTIKA (PBSS) Kuningan Pencak Silat Club (Bima Suci SMANTIKA), Senin (12/9), ikut andil pada perayaan Idul Adha 1437 H.

Pada moment yang sangat penting bagi kaum muslim di dunia tersebut, PBSS Kuningan Pencak Silat Club melakukan ibadah qurban, berupa satu ekor sapi dengan bobot sekitar 250 kg yang disembelih di Kampung Wage Blok Bata Desa Karangmangu Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan.

“Kami mendapatkan informasi, bahwa di kampung desa tersebut, banyak warga yang berstatus janda dan kurang mampu, sehingga akhirnya sepakat untuk berqurban seekor sapi di daerah tersebut,” ujar Ketua Angkatan II, Arya Permana Graha diamini puluhan anggota PBSS Kuningan Pencak Silat Club.

Lebih lanjut dikatakan staf ahli DPR & MPR RI, pihaknya mengaku salut karena tingkat kekeluargaan dan kebersamaan di wilayah kampung desa tersebut cukup tinggi. Hal itu terbukti, dari mulai persiapan, proses penyembelihan sampai packing daging untuk dibagikan, para warga membantunya.

Maka dari itu, ketika sudah beres dipacking, lanjut mantan Pradana Gugus 27 Ki Hajar Dewantara SMAN 3 Kuningan, pihaknya bisa cepat mendistribusikan kepada para janda, warga kurang mampu, anak yatim dan warga setempat karena ada yang datang langsung ke lokasi pembagian dan ada pula yang diantarkan ke rumahnya. 

“Selama pembagian daging qurban sangat tertib sehingga tidak ada masalah sedikit pun. Dan tindakan ini merupakan bentuk dari pesilat PBSS Kuningan Pencak Silat Club dalam meningkatkan jiwa sosial yang tinggi, sekaligus sebagai bekal di akhirat nanti,” tuturnya.

Ketua PBSS Kuningan Pencak Silat Club, Iyan Irwandi, menerangkan, pihaknya tidak hanya melakukan pembinaan fisik untuk prestasi olahraga, kebugaran dan salah satu kegiatan positif dalam mengantisipasi kenakalan remaja serta antisipasi penyalahgunaan narkoba saja tetapi membentuk pesilat-pesilat yang tangguh, santun serta peduli terhadap sesama manusia sehingga menjadi suritauladan di tengah-tengah masyarakat.(Rilis/PBSS/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Menumbuhkan Jiwa Sosial, PBSS Qurbankan Sapi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan