728x90 AdSpace

Update
13 September 2016

1.453 Mahasiswa Baru Uniku Ikuti OSPEK 2016




SuaraKuningan.com - Dengan berpedoman kepada aturan yang telah dikeluarkan oleh  Dirjen Dikti No. 25 / DIKTI / Kep / 2014 tentang Panduan Umum Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru, masa Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) resmi dibuka di Gedung Student Center Iman Hidayat Universitas Kuningan, Selasa (13/09).

Kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 10 s.d 15 September 2015 ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Kuningan Dr. Iskandar, M.M dengan dihadiri oleh jajaran pimpinan di lingkungan Universitas Kuningan, Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan, Pengurus BEM, MPM, BLM dan UKM Universitas Kuningan, Mahasiswa Baru UNIKU Tahun Akademik 2016/2017 dan tamu undangan lainnya.

Rektor Universitas Kuningan Dr. Iskandar, M.M dalam sambutannya, mengatakan, pilihan 1.453 mahasiswa baru terhadap Universitas Kuningan untuk menerpa diri dalam mempersiapkan masa depan merupakan pilihan yang tepat dan kehormatan besar serta sangat kami apresiasi.

“Kalian memilih Universitas Kuningan tentu dengan harapan agar kalian mampu menjadi manusia yang mandiri, yang mampu bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, Bangsa dan Negara,” tuturnya.

Selain itu, Iskandar menjelaskan, suatu proses pendidikan dimana pun dan pada jenjang apapun, selalu merupakan suatu proses timbal balik. Sukses tidaknya kalian dalam mencapai cita-cita bukan hanya ditentukan oleh lembaga pendidikannya saja tetapi lebih utama adalah oleh usaha kalian sendiri. Tekad, kegigihan dan ambisi seseorang akan sangat menentukan sukses tidaknya orang tersebut.

“Jadi, anak-anaku sekalian, dimana pun kalian kuliah, fasilitas apa pun yang kalian peroleh, tidak akan berpengaruh apa-apa apabila motivasi dan daya juang kalian lembek,” jelasnya.

Ditambahkannya, proses pembelajaran di Perguruan Tinggi bukan jalan yang mulus, rata dan lurus. Tetapi, jalan yang terjal, berkelok-kelok serta mungkin penuh dengan halangan dan rintangan.

“Persiapkanlah fisik dan mental kalian dengan sebaik-baiknya. Semoga kegiatan OSPEK ini dapat memberikan pengalaman dan informasi sebagai bekal dalam mengarungi pendidikan di kampus Universitas Kuningan. Selamat datang dan selamat bergabung dengan Universitas Kuningan. Uniku Jaya !!!,” pungkasnya.(UNIKU/Rilis/AsepSupriadi/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: 1.453 Mahasiswa Baru Uniku Ikuti OSPEK 2016 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan