Hot News
27 Oktober 2016

Mahasiswa FKOM Kunjungan Industri Kerja Praktek ke Bandung



suarakuningan.com - Ratusan Mahasiswa semester VII Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) mengunjungi PT Dirgantara Indonesia (DI) dan PT Perkebunan Nusantara VIII (PT Walini) di Bandung. Kunjungan para mahasiswa tersebut dalam rangka melaksanakan Kunjungan Industri Kerja Praktek tahun 2016.

Kegiatan kunjungan yang dilaksanakan pada tanggal 25 – 26 Oktober 2016 kemarin ini,  dibagi menjadi dua tim. Kedua tim tersebut didampingi oleh jajaran pimpinan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) mulai dari Dekan, Wakil Dekan (Wadek), Ketua Program Studi (Kaprodi), Sekretaris Prodi (Sekprodi), Dosen – dosen dan Staf Tata Usaha FKOM.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara FKOM Uniku dengan PT Dirgantara Indonesia dan PT Walini. Bukan hanya itu saja, tetapi intinya adalah untuk menambah wawasan para mahasiswa Kerja Praktek (KP) tahun 2016 dan juga para Dosen,” kata Dadang Hamdani, M.Kom., selaku Dekan FKOM ketika ditemui usai melaksanakan kegiatan kunjungan industri, Kamis (27/10).

Selain itu, Dadang yang pada saat itu mendampingi para mahasiswa kunjungan ke PT Dirgantara Indonesia (DI), menjelaskan, bahwa para mahasiswa KP ini diajak berkeliling PT DI mulai dari tempat penyimpanan bahan baku pesawat, cara pemprosesan bahan baku pesawat, proses teknik perwarnaan pesawat, proses teknik perakitan pesawat, proses pemasangan mesin dan kelistrikan di pesawat serta sampai dengan tahap uji coba pesawat yang sudah dirakit diperlihatkan dan dijelaskan oleh pihak PT Dirgantara Indonesia (DI) kepada para mahasiswa dan dosen.

“Bahkan, model-model dan jenis-jenis pesawat yang sudah jadi dirakit tersebut, diperlihatkan dan dijelaskan oleh pihak PT Dirgantara Indonesia (DI) kepada kami,” jelasnya.

Sementara menurut salah seorang mahasiswa Kunjungan Industri Kerja Praktek (KP) Rendi Ridwanul Hakim, mengatakan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi diri saya pribadi maupun para mahasiswa lain karena bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan teknik dan cara pembuatan pesawat secara langsung.

“Bagi kami para mahasiswa, kegiatan ini sangat bermanfaat dan kami senang sekali bisa melihat secara langsung proses perakitan pesawat. Ini akan menambah wawasan baik secara langsung maupun tidak langsung,” tuturnya.

Selain itu, Rendi menambahkan, kegiatan Kunjungan Industri ini merupakan bagian dari rangkaian agenda kegiatan Kerja Praktek (KP) FKOM tahun 2016.

“Iyah, ini masih satu rangkaian agenda kegiatan Kerja Praktek (KP) tahun 2016. Kunjungan Industri ini bisa dikatakan sebagai rangkaian penutup kegiatan KP dan kita dalam waktu dekat ini harus mempersiapkan laporannya sebagai bentuk pertanggungjawaban dari pelaksanaan kegiatan KP tersebut,” pungkasnya.(AsepSupriadi/UNIKU/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Mahasiswa FKOM Kunjungan Industri Kerja Praktek ke Bandung Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan