728x90 AdSpace

Update
4 Oktober 2016

Mengingat Jasa Pahlawan dan Mengenang Sejarah Lahirnya TNI

SuaraKuningan.com - "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya", jargon ini sudah sangat mendunia dalam berbagai kalimatnya.

TNI lahir dari rakyat Indonesia, dari berbagai kegelisahan, kegetiran, keringat, airmata dan darah bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan dari tangan kolonial (penjajahan) yang kembali hendak merampas hak kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Dengan semboyan "bersatu kita teguh bercerai kita runtuh", maka perlawanan bangsa Indonesia disatukan dalam Barisan Keamanan Rakyat. Pada tanggal 5 Oktober 1945 menjadi Tentara Keamanan Rakyat (TKR), dan selanjutnya diubah kembali menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI). 

Uraian sejarah lahirnya TNI tersebut dipaparkan dalam Seminar dalam rangka HUT ke 71 TNI Tahun 2016 diselenggarakan Kodim 0615/Kuningan bertempat di Aula Mashud Wisnu Saputra Kodim 0615/Kuningan, Selasa (04/10).

Pemberi materi seminar adalah Kapten Kav. Sunarto (Danramil Ciniru) dengan moderator Kapten Chk. Asep Supriatna (Danramil Jalaksana).

Seratusan peserta hadir dalam acara seminar tersebut kebanyakan dari siswa/siswi sekolah menengah atas, mahasiswa, ormas, juga hadir beberapa anggota Legiun Veteran RI.(Dan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Mengingat Jasa Pahlawan dan Mengenang Sejarah Lahirnya TNI Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan