728x90 AdSpace

Update
5 Oktober 2016

Peringati Hari Batik, HMM FE Wajibkan Rabu Batik Day

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 02 Oktober 2016 kemarin, Himpunan Mahasiswa (Hima) yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) memperingati Hari Batik Nasional dengan mewajibkan kepada seluruh civitas akademika khususnya Program Studi (Prodi) Manajemen mulai dari Staf, Dosen dan Mahasiswa untuk memakai baju batik.

Menurut Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) Yuliana Fitroh ketika ditemui di Sekretariat Hima FE, Rabu (05/10/2016), mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 02 Oktober 2016 kemarin agar budaya asli Indonesia ini tetap terjaga dan dilestarikan oleh generasi penerusnya khususnya di kalangan mahasiswa.

“Iya, ini sebagai cara untuk tetap membudayakan dan melestarikan budaya asli Indonesia di kalangan para mahasiswa dan seluruh civitas akademika khususnya Prodi Manajemen,” tuturnya.

Bukan hanya dalam memperingati Hari Batik Nasional saja, Yuliana menjelaskan, tetapi kegiatan ini merupakan sebagai salah satu program kerja dari pengurus Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) periode 2016 – 2017.

“Iya betul, bukan hanya dalam memperingati Hari Batik Nasional saja, tetapi insyaalloh kami akan konsisten menjalankan program kerja Batik Day ini dengan mewajibkan setiap Hari Rabu mengenakan pakaian Batik bagi Staf, Dosen maupun Mahasiswa Manajemen,” jelasnya.

Ditambahkannya Yuliana, tadinya rencana launching program Batik Day tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Batik Nasional. Namun, hasil keputusan rapat pengurus HMM FE Uniku memutuskan untuk launcing program Batik Day itu terpisah yakni hari Rabu sekarang.

“Iya sih, tadinya mau bertepatan dengan Hari Batik Nasional. Namun hasil rapat pengurus memutuskan hari Rabu ini untuk launcing program Batik Day tersebut. Semoga program Batik Day ini bisa terus berjalan konsisten setiap hari Rabu, mohon doa dan dukungannya dari seluruh pihak yang mau ikut mensukseskan program Batik Day ini,” pungkasnya.(AsepSupriadi/Uniku/Rilis/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Peringati Hari Batik, HMM FE Wajibkan Rabu Batik Day Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan