728x90 AdSpace

Update
10 November 2016

Dies Natalis VII, KPM Gelar Workshop Keprotokoleran Bagi Ormawa



suarakuningan.com - Puluhan Mahasiswa dari berbagai pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada di Lingkungan Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti kegiatan Workshop Keprotokoleran.

Workshop yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Universitas Kuningan digelar dalam rangka rangkaian agenda dies natalis KPM VII dengan mengundang narasumber Anwar Nasihin, M.Si., dari Kasubag Protokoler Setda Kabupaten Kuningan dan Rilla Nurfadillah, S.Pd., selaku Demisioner Ketua KPM periode 2014 – 2015.

Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Yosiana Sinta Dewi ketika ditemui usai acara pembukaan di Aula FKIP Universitas Kuningan, Kamis (10/11/2016), mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini intinya yaitu ingin berbagi ilmu atau sharing mengenai keprotokoleran bagi UKM-UKM yang ada di Lingkungan Universitas Kuningan.

“Iya, pada dies natalis KPM ketujuh ini, KPM ingin berbagi ilmu keprotokoleran bagi UKM-UKM yang ada di Uniku,” tuturnya.

Selain itu, Yosi menjelaskan, bukan hanya Workshop Keprotokoleran untuk mahasiswa saja, tetapi kita (KPM) dalam rangka dies natalis ketujuh ini akan menyelenggarakan Workshop Keprotokoleran bagi para pelajar SMA/SMK/MA sederajat se-Kabupaten Kuningan, acara syukuran dan Seminar Nasional dengan narasumber Felice Hwang (Runner Up I Putri Indonesia dan Runner Up II Miss International) dan Cindy Intan Audya Putri ( Mojang Jawa Barat 2012 dan Protokoler Gubernur Jawa Barat) pada Sabtu tangga 12 November 2016 mendatang.

“Semoga, rangkaian acara dies natalis KPM yang ketujuh ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses serta UKM dan Ormawa yang ada di Lingkungan Universitas Kuningan bisa lebih mengetahui tentang tata cara pelaksanaan acara, mulai dari persiapan sampai dengan selesai acara,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan Workshop Keprotokoleran yang diselenggarakan dalam rangka dies natalis UKM KPM Universitas Kuningan yang ketujuh ini.

“Kegiatan ini, saya rasa sangat banyak sekali manfaatnya bagi para pengurus Ormawa yang ada di Lingkungan Universitas Kuningan untuk bisa lebih baik lagi dalam tata cara pelaksanaan acara,” tuturnya.

Selain itu, Dikdik berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan seluruh pengurus Ormawa dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan mengenai keprotokoleran agar lebih tertata dan lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan, ilmu yang sudah diraih dari kegiatan ini bisa bermanfaat bagi UKM-UKM dan Ormawa yang ada di Lingkungan Universitas Kuningan,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor III Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., Pembina UKM KPM Uniku Tatang Ro’is, M.Si., dan Sahlan, M.Pd., Narasumber Anwar Nasihin, M.Si., dan Rilla Nurfadillah, S.Pd., Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan Dani Nurfaisal, Ketua UKM KPM Uniku Yosiana Sinta Dewi beserta jajarannya, Demisioner Ketua KPM Uniku dan tamu undangan lainnya.(AsepSupriadi/UNIKU/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Dies Natalis VII, KPM Gelar Workshop Keprotokoleran Bagi Ormawa Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan