728x90 AdSpace

Update
9 November 2016

Tim Basket Kabupaten Kuningan Meraih Emas



suarakuningan.com - Setelah Tim Basket Kabupaten Kuningan Meraih Medali Emas, maka Kuningan akhirnya bertengger di posisi 12 dibawah Kota Depok.

Dalam even tahunan PORPEMDA tahun 2016 yang di gelar di Kota Bekasi Kuningan hanya meraih Dua medali yaitu 1 medali Emas dari Cabang Basket dan 1 Medali Perak dari Cabang Catur.Dengan peraihan medali tersebut maka harapan Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH., yang mentargetkan di posisi sepuluh besar tidak bisa terwujud.

Sebenarnya target Sepuluh besar bukan tidak realistis kalau saja Dua cabor yang di unggulkan yaitu Futsal dan Bulutangkis bisa meraih medali. 

Tim Futsal yang dijagokan ternyata kurang beruntung karena di babak awal sudah ketemu duluan dengan tim Kota Bandung dan Kuningan kalah dengan skor tipis 4 : 3. 

Sedangkan Bulutangkis dikalahkan oleh Kabupaten Garut di babak delapan besar, anak asuhan Tedi Tediana tersebut tidak mampu melawan kekuatan fisik pemain asal kota dodol.

Sebab dari pola permainan cukup seimbang hanya saja ketahanan pisik yang dimiliki atlit Kuningan agak kurang, ditambah suhu udara yang terasa sangat panas, sehingga bagi atlit Kuningan merasa sedikit tersisa akibat tidak terbiasa dengan suhu yang sangat panas menyengat.

Keberhasilan Tim Bola Basket betul-betul menjadi penawar rasa haus apalagi pertandingan tersebut digelar di hari terakhir perhelatan Olahraga Plat Merah se Provinsi Jawa Barat.

Dari awal tim Basket sudah menunjukan tanda - tanda akan masuk ke babak pinal setelah dalam undian di babak pertama menang by kemudian dibabak kedua menekuk Kabupaten Garut dengan skor 41 : 37.

Kemudian di babak berikutnya mencukur Kabupaten Subang dengan skor 41 : 23, dibabak pinal anak binaan Drs. H. Kamil Ganda Permadi MM. (Kepala Inspektorat) tersebut mampu membungkam musuh bebuyutan tim Pemprov Jabar dengan sekor cukup jauh 47 : 32, sedangkan di urutan ke Tiga diduduki Kota Bandung.

Deni Hamdani SE. M.Si. seksi Publikasi dan Dokumentasi Panitia Porpemda Kabupaten Kuningan, melaporkan bahwa suasana pertandingan final yang disaksikan langsung oleh ketua kontingen Kabupaten Kuningan Drs. Jaka Chaerul (KADISHUB) berjalan cukup seru dan sedikit panas.

Kedua tim sama-sama ngotot ingin memenangkan pertandingan tapi alhamdulillah keberuntungan berpihak kepada tim Kabupaten Kuningan sehingga setelah pertandingan berakhir para pendukung langsung berhamburan ke tengah lapang sambil meneriakan yel - yel "Hidup Kuningan! Hidup Kuningan!" (Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Tim Basket Kabupaten Kuningan Meraih Emas Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan