728x90 AdSpace

Update
26 November 2016

Rektor UNISA Sangat Mendukung Pencanangan Kabupaten Pendidikan

SuaraKuningan.com - Pencanangan Kuningan sebagai Kabupaten Pendidikan pada tahun ini yang disampaikan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH. MH pada acara sidang senat terbuka Universitas Islam Al Ihya (UNISA) Kuningan pada Sabtu (26/11) mendapat dukungan dan perhatian khusus dari Rektor UNISA, Drs. H. A. Nana Rusyana, M. M. Pd.
  
Ditemui seusai memimpin sidang senat terbuka ke-1 UNISA, dirinya menyampaikan dukungannya terhadap pemerintah daerah yang mencanangkan Kuningan menjadi Kabupaten Pendidikan.

“Jelas kita (UNISA) sangat mendukung, karena pada awalnya kan UNISA yang memberikan gagasan tersebut, jadi Insya Allah UNISA akan menjadi garda terdepan untuk memperjuangkan pendidikan di Kuningan ini menjadi paling maju mulai dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi,” ujar pria yang baru mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement BEM UNISA dan Tokoh Pendidikan Kabupaten Kuningan 2016 versi salah satu surat kabar ini.

Masih menurutnya, pencanangan Kuningan sebagai kabupaten pendidikan tentunya selaras dengan misi UNISA di tahun 2016 yang kini sedang menjalankan program Mahasiswa Bina Desa.

“Yang pertama kita prioritaskan bagi mahasiswa untuk membangun desa diantaranya adalah suasana keagamaan, kemudian juga dunia pendidikan di desa itu sendiri, lalu bidang IT, kemudian juga ekonominya. Untuk ekonomi ini akan kita gerakkan melalui koperasi syariah, jadi UNISA ini akan membentuk koperasi syariah yang anggotanya mudah-mudahan para kepala desanya siap untuk menjadi anggota koperasi syariah ini,” tambahnya lagi.

H. A. Nana Rusyana pun menargetkan program Mahasiswa Bina Desa akan dilaksanakan secara simultan di tahun 2016 hingga awal tahun 2017 dengan mendahulukan tiap desa ada mahasiswa kampusnya yang ditempatkan pada masing-masing kecamatan, terutama desa-desa yang mengutus kadernya di UNISA. Sehingga ditiap-tiap desa setidaknya memiliki mahasiswa hasil program Bina Desa yang memiliki kompetensi di bidang keilmuan yang sudah di sebutkannya tadi.

“Di UNISA sendiri sekarang sudah ada 192 mahasiswa dari 84 desa yang tercatat mengirim utusannya dalam program Mahasiswa Bina Desa ini,” tutupnya.(Widhy)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Rektor UNISA Sangat Mendukung Pencanangan Kabupaten Pendidikan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan