728x90 AdSpace

Update
5 November 2016

SMK Karnas dan SMAN 1 Cilimus Jawara LCTA Hima Akuntansi



suarakuningan.com - Tim SMK Karnas dan SMAN 1 Cilimus akhirnya menjadi juara pertama Lomba Cerdas Tangkas Akuntansi (LCTA) antar SMA/SMK se-wilayah III Cirebon yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) setelah berhasil mengalahkan para pesaingnya di kategori Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun di kategori Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan itu, ditutup secara resmi oleh Wakil Rektor III Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., dengan ditandai penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dapur Sastra dan ditabuhnya gong oleh Wakil Rektor Uniku, Sabtu (05/11).

Heri Juheri selaku Ketua Pelaksana LCTA Hima Akuntansi FE Uniku ini, mengatakan, SMK Karnas dan SMAN 1 Cilimus ini, dinyatakan juara pertama setelah dalam babak grand final berhasil mengalahkan para pesaingnya baik di kategori SMK dan SMA.

“Untuk kategori SMK juara I diraih SMK Karnas, juara II SMK Talaga, dan juara III SMK Yamsik. Sedangkan, untuk kategori SMA juara I diraih oleh SMAN 1 Cilimus B, juara II SMAN 1 Luragung A dan juara III SMAN 1 Cilimus A,” tuturnya.

Selain itu, Heri menambahkan, dengan keluarnya juara pada kegiatan LCTA se-wilayah III Cirebon ini, menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan LCTA pada tahun 2016.

“Semoga, kegiatan LCTA tahun depan bisa lebih baik lagi dan saya ucapkan terima kasih kepada para panitia yakni teman-teman dari Hima Akuntansi yang telah bekerja keras mempersiapkan untuk mensukseskan kegiatan LCTA ini serta saya ucapkan terima kasih juga untuk para sponsor yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan kami ini,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para panitia yakni Hima Akuntansi yang telah konsisten menyelenggarakan kegiatan LCTA tahun setiap tahunnya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Hima Akuntansi yang telah konsisten menyelenggarakan kegiatan tahun ini dan saya ucapkan selamat kepada para pemenang pada penyelenggaraan LCTA Hima Akuntansi tahun 2016,” tuturnya.

Bukan hanya itu, Dikdik berharap, semoga Hima Akuntansi kedepan bisa lebih berinovasi lagi untuk memperluas cakupan wilayahnya bagi para calon peserta agar para peserta kegiatan LCTA itu lebih banyak lagi dan lebih semarak lagi.

“Ya, kalau sekarang hanya se-wilayah III Cirebon, tahun depan harus bisa se-wilayah Priangan Timur Jawa Barat atau se-wilayah Kunci Bersama,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor III Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., Dekan FE Uniku Dr. Herma Wiharno, M.Si., Wakil Dekan II FE Dadang Suhendar, M.Si., Ketua Program Studi (Prodi) Akuntansi Enung Nurhayati, M.Si., Sekretaris Prodi Lia Dwi Mahartika, M.Si., Kepala Laboratorium Akuntansi Neni Nurhayati, M.Si., Dosen-dosen Akuntansi, Ketua Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) FE Adi Budiman, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE Miharja Aqieb, Ketua Hima Akuntansi Cempaka Putri, Ketua Hima Manajemen, Ketua Himapa FE dan tamu undangan lainnya.(Asep Supriadi/UNIKU/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: SMK Karnas dan SMAN 1 Cilimus Jawara LCTA Hima Akuntansi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan