728x90 AdSpace

Update
13 November 2016

SMP Negeri 1 Cidahu Sukses Gelar LDKS



suarakuningan.com – Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 1 Cidahu sukses menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), Minggu (13/11). Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan siswa dari tiap kelas VII dan VIII sebanyak 139 siswa. Kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini menggunakan ruang pertemuan SMP Negeri 1 Cidahu sebagai tempat berlangsungnya kegiatan.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut. Kegiatan yang dibuka sejak jumat (11/11), dibuka langsung oleh Kepala SMP Negeri 1 Cidahu. LDKS merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memupuk jiwa kepemimpinan bagi siswa kelas VII dan VIII yang akan menjadi pengurus OSIS dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK). Selain dilatih tentang jiwa kepemimpinan, peserta LDKS juga diberi berbagai materi tentang keorganisasian, komunikasi, kedisiplinan, PBB, tatakrama, uji mental, dan lain-lain.

Pada acara pembukaan kegiatan, Drs. Maman Herman, M. M.Pd. selaku kepala SMP Negeri 1 Cidahu mengucapkan terima kasih kepada panitia dan para guru yang telah menyusun kegiatan LDKS dengan baik. Maman juga menghimbau kepada semua peserta agar mengikuti kegiatan secara serius.

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia, Bapak dan Ibu guru yang telah merencanakan dan melaksanakan kegiatan positif ini. Kepada para peserta, Bapak harap kalian bisa mengikuti kegiatan ini dengan serius”, pungkasnya.

Saat kegiatan berlangsung, semua peserta tampak antusias mengikuti kegiatan, baik kegiatan yang dilakukan di dalam ruagan maupun kegiatan yang dilakukan di luar ruangan. Ketika pemateri membuka sesi tanya jawab, banyak peserta yang mengajukan berbagai pertanyaan seputar materi yang telah dijelaskan. Sementara ketika acara hiburan, para peserta nampak asik bernyanyi dan berjoged bersama.

Penutupan kegiatan LDKS dilakukan pada Minggu (13/11). Sebelum kegiatan ditutup, sebelumnya peserta LDKS telah dilantik Wakasek Kesiswaan (Pembina Osis) dan resmi menjadi pengurus OSIS dan MPK SMP Negeri 1 Cidahu periode 2016/2017. Acara pelantikan tersebut merupakan puncak dari serangkaian acara yang telah dilakukan selama tiga hari ke belakang.

Dalam pidatonya, H. Didi, S.Pd. selaku pembina OSIS menjelaskan bahwa OSIS merupakan induk organisasi yang ada di sekolah. Organisasi Pramuka, PMR, dan Paskibra merupakan bagian dari OSIS. Didi juga yang mengamanatkan kepada pengurus OSIS dan MPK yang baru agar lebih baik dari pengurus sebelumnya, terutama ketika menyusun dan merealisasikan program kerja.

“OSIS adalah induk dari semua organisasi yang ada di sekolah. Semua organisasi yang ada di SMP Negeri 1 Cidahu seperti Pramuka, PMR, Paskibra, dan lain-lain merupakan bagian dari OSIS. Semua organisasi tersebut di bawah naungan OSIS, sehingga semuanya harus bersinergi dalam setiap kegiatan” ungkapnya.(Achmad Ashikin/Kontributor)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: SMP Negeri 1 Cidahu Sukses Gelar LDKS Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan