728x90 AdSpace

Update
13 November 2016

Eksistensi Gerakan Pemuda Anshor Kabupaten Kuningan Kembali Melejit



suarakuningan.com - Setelah rutin melaksanakan latihan dan pendidikan dasar kepada ratusan anggota serta konsolidasi internal organisasi, Anshor kembali serius melakukan pengembangan organisasi ke sejumlah kecamatan di Kuningan.

Pengembangan sayap itu dimulai dengan mengukuhkan Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Anshor dan Satkoryon Banser Kecamatan Ciniru. Pengukuhan itu dilakukan di Desa Rambatan Kecamatan Ciniru, yang sekaligus diisi dengan kegiatan menyambut Maulid Nabi Muhammad 1438 Hijriyah.

Selain pengurus Anshor Kabupaten Kuningan dan PAC Ciniru, hadir dalam acara itu pengurus PC NU Kabupaten Kuningan, Muslimat NU, Patayat, IPNU, IPPNU, Muspika Kecamatan Ciniru, pemerintah desa, dan masyarakat setempat. Tak ayal, ribuan jemaah hadir mengikuti acara yang diisi dengan solawat nabi, bazaar murah, dan tabligh ke-Aswaja-an dan NKRI.

Ketua GP Anshor Kabupaten Kuningan KH. Didin Misbahudin menegaskan, dikukuhkannya PAC Anshor dan Satkoryon Banser Kecamatan Ciniru itu merupakan langkah nyata dalam memperkuat barisan umat di Kuningan. 

Dia yakin, keberadaan Anshor baik di tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa/kelurahan, akan menjadi benteng yang kokoh dalam merawat dan menumbuhkan nilai-nilai islam yang ramah serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Karena itu kami selalu menekankan kepada seluruh anggota, termasuk pengurus PAC yang baru dilantik supaya senantiasa berpegang teguh pada Aswaja dan Pancasila. Insyaallah dengan dua hal ini, kehadiran Anshor mampu menjadi benteng pertahanan ajaran Islam dan NKRI,” kata Didin, Minggu (13/11).

Selain itu, lanjut Didin, walaupun pada hakikatnya pengurus Anshor di semua tingkatan sudah memiliki peran dan tupoksi yang jelas, semua kepengurusan Anshor diminta terus menggali ide dan terobosan segar untuk mengembangkan potensi di berbagai bidang. Seperti diawali dari Anshor Kecamatan Ciniru, semangat berwirausaha harus mulai dikembangkan di keluarga besar Anshor.

“Jiwa entrepreneur juga harus mulai dikembangkan oleh warga Nahdliyin, termasuk Anshor dan Banser di semua wilayah di Kabupaten Kuningan. Nantinya, baik Anshor maupun Banser harus bisa berpartisipasi mengembangkan perekonomian umat,” kata Didin didampingi Toto Waliyudin selaku sekretarisnya.

Sementara, Wakil Ketua PC NU Kabupaten Kuningan H. Yayan Sopyan mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia membenarkan, selain harus serius menjalankan amanah organisasi, pengurus dan anggota Anshor serta warga nahdliyin pada umumnya harus memperkuat diri dengan berwirausaha.

“Banyak potensi yang harus digali oleh Anshor selaku penggerak kaum muda. Kehadiran Anshor di semua tingkatan harus memberikan kontribusi yang rill dalam membangun kekuatan umat. Baik segi ekonomi, agama, dan kekuatan lainnya,” kata Sopyan.(GP Anshor Kuningan/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Eksistensi Gerakan Pemuda Anshor Kabupaten Kuningan Kembali Melejit Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan