728x90 AdSpace

Update
17 November 2016

Team Futsal SMP Negeri 1 Cidahu Kembali Juara



Suarakuningan.com - Team futsal SMP Negeri 1 Cidahu kembali mengharumkan sekolah dengan meraih juara I. Team futsal yang didominasi oleh guru-guru muda tersebut merupakan juara bertahan sejak 2008 dalam turnamen futsal antar instansi yang rutin digelar setiap tahun oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Cidahu. Tahun ini SMP Negeri 1 Cidahu kembali meraih gelar juara, Kamis (17/11).

Team futsal SMP Negeri 1 Cidahu keluar sebagai juara setelah mengalahkan Gugus Depan II dengan skor akhir 5-4. Turnamen futsal ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT PGRI ke-71 yang jatuh pada tanggal 21 November. Adapun tujuannya untuk mempererat hubungan silaturahmi antar guru dari tiap sekolah. Team futsal yang mengikuti turnamen sebanyak 10 team, diantaranya: SMP Negeri 1 Cidahu, SMP Negeri 2 Cidahu, SMA Negeri 1 Cidahu, dan SMK Negeri 4 Kuningan.

Turnamen yang digelar di lapangan futsal ABN ini mendapat resfon positif dari berbagai guru dari masing-masing satuan pendidikan. Ketika turnamen berlangsung, sejumlah guru dari masing-masing sekolah turut hadir untuk menonton dan mendukung team dari sekolahnya. Tidak hanya guru, bahkan ada beberapa Sekolah Dasar (SD) yang melibatkan siswa untuk memberi dukungan kepada guru-gurunya saat bertanding.

Saat pertandingan final, hampir semua guru dari tiap sekolah turut menyaksikan jalannya pertandingan. Kepala SMP Negeri 1 Cidahu dan para wakilnya pun tampak hadir. Ketika team futsal SMP Negeri 1 Cidahu keluar sebagai juara, Drs. Maman Herman, M. M.Pd. selaku Kepala Sekolah (Kepsek) tampak bersorak.

Rosid, S.Pd. selaku guru olahraga sekaligus kapten dari team futsal SMP Negri 1 Cidahu berharap bahwa kemenangan bagi sekolahnya bisa membuat siswanya termotivasi. Rosid juga mengatakan, juara I yang telah diraih oleh SMP Negeri 1 Cidahu dapat menambah semangat dan motivasi bagi pegawai dan guru-guru muda, sehingga selalu axis dalam setiap turnamen.

“Dengan juara I ini saya harap ke depannya bisa tetap semangat, apalagi dengan kehadiran pegawai dan guru-guru muda di SMP Negeri 1 Cidahu. Sehingga SMP Negeri 1 Cidahu selalu axis dalam setiap event turnamen” tuturnya.

Sementara Dadang Mardiana, M.Pd. selaku Wakil Kepala SMP Negeri 1 Cidahu berharap turnamen futsal yang diselenggarakan oleh PGRI Kecamatan Cidahu dalam rangka menyambut HUT PGRI ke-71 dapat terjalin tali silaturahmi dan keakraban antar guru.

“Dengan olahraga futsal pada HUT PGRI diharapkan dapat menjalin silaturahmi dan keakraban diantara guru dari berbagai tingkatan, baik SD, SMP, maupun SMA”, ungkapnya.(Achmad Ashikin/Kontributor/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Team Futsal SMP Negeri 1 Cidahu Kembali Juara Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan