728x90 AdSpace

Update
12 November 2016

Unisa Lantik Kepengurusan HMJ Baru Perbankan Syariah



Suarakuningan.com - Berlokasi di kampus 1 Cigugur, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah Universitas Islam Al Ihya Kuningan melantik pengurus baru pada Sabtu (12/11). Sebanyak 25 mahasiswa akan mengisi posisi struktural mewakili seluruh mahasiswa prodi Perbankan Syariah untuk menjalankan tugas dan melaksanakan program tahunan organisasi.

Syifa Hudayati yang menjabat sebagai ketua HMJ periode sebelumnya resmi digantikan oleh Romi Aryanto yang terpilih untuk memimpin roda organisasi dalam satu tahun kedepan.

Syifa menjelaskan, HMJ Perbankan Syariah merupakan wadah bagi mahasiswa yang ingin menyalurkan ide dan gagasan serta kreatifitasnya terutama dalam bidang ekonomi Islam.

“Semoga kepengurusan yang baru ini dapat menjalankan agenda organisasi dengan lebih inovatif dan memiliki gagasan kreatif yang lebih baik lagi dari kepengurusan sebelumnya,” harap mahasiswi yang kini duduk di bangku semester 7 ini.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan UNISA, Sulaeman, M.Ag. berpesan kepada para mahasiswa Perbankan Syariah UNISA agar terus memperkaya wawasan keilmuan tidak hanya pada sisi bisnis, manajemen, akuntansi, serta kesyariahannya saja, tetapi juga dari segi penguasaan bahasa-bahasa dan istilah asing dalam dunia perbankan.

“Penguasaan bahasa dan istilah asing dalam dunia perbankan ini perlu, mengingat sebentar lagi kita akan berpartisipasi dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), dan dari beberapa bank syariah yang siap memberi kesempatan lulusan Perbankan Syariah UNISA berkarir di dunia perbankan, mengharapkan alumni tersebut mumpuni dalam berbagai aspek keilmuan, terutama dari segi penguasaan bahasa asing tentunya,” pungkasnya.

Kegiatan pelantikan di akhiri dengan penandatanganan surat keputusan dan pengesahan kepengurusan baru HMJ Perbankan Syariah UNISA Kuningan oleh  Pembina HMJ PSY, ketua HMJ terpilih, ketua demisioner dan ketua BEM UNISA disaksikan oleh Dekan Fakultas Agama Islam dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dihadapan ketua MPM, ketua BLM, dan mahasiswa jurusan Perbankan Syariah dari tiap-tiap semester. (Widhy)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Unisa Lantik Kepengurusan HMJ Baru Perbankan Syariah Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan