728x90 AdSpace

Update
12 November 2016

HAYO TURBA Jadi Ajang Tukar Informasi Legislatif dan Masyarakat



suarakuningan.com - "Punten bapa, ibu, abdi sanes milih bapa sareng ibu dina pilihan. Geuning buktosna mah kalah bapa sareng ibu dua dua nu kersa ngadongkapan rakyat" (maaf bapak, ibu, saya bukan memilih bapak dan ibu pada pemilu lalu. Ternyata buktinya sih, bapak dan ibu bahkan bersamaan yang bersedia menemui rakyat).

Ungkapan tersebut terucap dari warga masyarakat yang mendapat kunjungan HAYO saat melakukan reses di beberapa daerah Kabupaten Kuningan sebagai kampung halamannya.

Bagaimanapun, rakyat yang memilih para wakilnya, merasa "kangen" bertemu dengan pilihannya selepas 'hajat politik'.

HAYO TURBA (H. Amin - Hj. Yoyoh) Turun ke Bawah merupakan agenda H. Amin Santono, S.Sos, MM (Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Partai Demokrat Dapil X Jabar) beserta sang istri, Hj. Yoyoh Rukiyah. S.Tr. Keb (Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Demokrat) dari Dapil X Jabar (Kabupaten Ciamis, Kabupaten Kuningan, dan Kota Banjar) dalam resesnya.

Nono Mulyono, Kepala Desa Margabakti Kecamatan Kadugede beserta perangkat, perwakilan tokoh masyarakat, ibu-ibu PKK, karang taruna secara bergantian menyampaikan aspirasi pada pasangan HAYO. Hadir pula Kepala Desa Sindangjawa, Nasrudin yang turut menyampaikan aspirasinya, Sabtu (12/11).

Pada setiap kesempatan, H. Amin Santono senantiasa menyampaikan informasi anggaran yang berhak sampaikan kepada masyarakat. "Dan yang namanya hak masyarakat, ya tidak diperkenankan adanya 'dana perjuangan', atau hasilnya 'dibelah semangka, belah duren' (istilah-istilah pemotongan dana oleh 'panitia', red.)," ujarnya.

Sebelum acara berakhir, tim BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) yang baru dibentuk, menayangkan "produk kreativitasnya" berupa film dokumenter desa.

Mengakhiri kunjungannya, Hj. Yoyoh menyerahkan bantuan berupa Makanan Pengganti ASI kepada ibu-ibu PKK. "Bantuan alakadarnya ini sebentuk tanggungjawab saya, dimana kebetulan saya bidan dan juga duduk di komisi V yang membidangi kesehatan dan kesejahteraan diantaranya," pungkas Hj. Yoyoh.(Dan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: HAYO TURBA Jadi Ajang Tukar Informasi Legislatif dan Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan