728x90 AdSpace

Update
17 Desember 2016

Manual Brew League Region (Liga Bergengsi Para Barista) Kuningan



suarakuningan.com - Semakin meningkatnya para penikmat kopi di wilayah 3 cirebon, khususnya di kabupaten kuningan membuat warna baru yang membuat gairah perkopian semakin tinggi. Dimotori oleh kang zeze (pemilik ottaku coffe) yang membuka kedai kopi dengan konsep kepuasan pelanggannya, saat ini para penikmat kopi bukan hanya disuguhi oleh sajian kopi yang nikmat saja melainkan juga bisa melihat para barista dalam meracik kopi.

Kang zeze pun tidak pelit ilmu dalam memberikan penjelasan mengenai teknik menyeduh serta mengenalkan berbagai macam kopi yang ada di kedainya. Akhirnya beberapa pelanggannya pun bukan hanya sekedar penikmat akan tetapi sudah bisa meracik kopi sendiri.

Karena banyaknya para peracik kopi di Kuningan ini, akhirnya dibuatlah Manual Brew League Region Kuningan dimana para pesertanya beradu kemampuan setiap minggunya dalam hal meracik kopi. Sistemnya menggunakan sistem setengah kopetisi. Pesertanya ada 12 orang dan saling bertemu setiap pekannya. Untuk juara pertama dan kedua akan didaftarkan pada Manual Brew region wilayah 3 cirebon dan Brebes yang mana mempertemukan para barista (peracik kopi) yang ada di wilayah 3 cirebon (cirebon, kuningan, majalengka, indramayu) dan Brebes.

Hari jumat ini (16/12) adalah pekan ke 4 Manual Brew League Region Kuningan. Bertempat di eueutcoffe (lokasi sebelum bale Desa Manis Kidul) para barista kuningan menjajal kemampuan dalam meracik kopi. Untuk klasemen sementara posisi puncak dipegang oleh kang robby (pemilik eueutcoffe). 

Manual Brew League Region Kuningan ini masih tersisa 7 pertandingan lagi. Siapakah yang akan keluar sebagai juaranya???? kita nantikan informasinya.(Dhani/Barista/Kontributor/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Manual Brew League Region (Liga Bergengsi Para Barista) Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan