728x90 AdSpace

Update
16 Desember 2016

Dandim 0615/Kuningan Tutup PPBN 2016



suarakuningan.com – Tiga hari sudah para kepala desa dan lurah se Kabupaten Kuningan melaksanakan Pelatihan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) 2016, bertempat di Balong Dalem Kecamatan Jalaksana.
Kegiatan yang bertema "Kita wujudkan Kepala Desa/Lurah yang memiliki wawasan Kebangsaan,cinta tanah air dan berkepribadian Pancasila” ini resmi ditutup Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf. Arief Hidayat S.Ip, pagi tadi, Jumat (16/12).

Hadir dalam penutupan PPBN 2016, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan (Drs. H. Maman Hermansyah M.Si.), Kepala Kesbangpol (Indra Purwantoro S.AP), Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Drs. Deniawan, M.Si), serta Camat se-Kab. Kuningan.

Dalam Sambutan Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf. Arief Hidayat S.Ip selaku Inspektur Upacara menyampaikan, “Pelatihan bela negara yang telah dilaksanakan selama 3 hari ini merupakan dasar dari mplementasi nilai-nilai yang terkandung dalam sikap, keterampilan, kedisiplinan serta kepemimpinan yang tentunya diharapkan dapat melanjutkan pembangunan pada massa yang akan datang.”

“Sebagai kepala desa harus beradaptasi dengan tuntutan dengan pergerakan di elemen masyarakat itu sendiri sebagai bagian dari kekuatan perubahan dan sekaligus untuk tetap sebagai komponen yang dinamis dalam mengisi peran dan fungsi yang komplementer bagi bela negara,” tegasnya.

“Kami sebagai penyelenggara kegiatan mohon maaf yang sebesar-besar nya apabila ada ketidakpuasan dan ketidak sesuaian hati nurani dan ketimpangan dalam memberikan materi,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Letkol Inf. Arief Hidayat S.Ip berpesan,”Kepada peserta latihan saya berharap agar apa yang telah diberikan hendaknya dapat dimengerti,dipahami dan ditindak lanjuti. Pada akhirnya dapat dijadikan suatu pegangan dalam kehidupan sehari-hari, berikan contoh kepada masyarakat, berbuat yang terbaik untuk di keluarga pada khususnya dan dilingkungan masyarakat pada umumnya.” (Cartas/Kodim0615/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Dandim 0615/Kuningan Tutup PPBN 2016 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan