728x90 AdSpace

Update
12 Januari 2017

13 Judul Penelitian Dosen Uniku Lolos Kemenristek Dikti




suarakuningan.com - Sebanyak 13 judul penelitian dari dosen Universitas Kuningan (Uniku), lolos seleksi atau diterima dengan didanai penelitiannya dari Kementerian Riset, Teknologi (Kemenristek) Pendidikan Tinggi (Dikti) Republik Indonesia tahun 2016. Kepastian lolosnya 13 judul penelitian dosen Uniku tersebut, berdasarkan pengumuman dari Kemenristek Dikti Nomor 025/E3/2017 tanggal 06 Januari 2017.

Kepala Bidang Penelitian Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Kuningan Oding Syafrudin, MM., ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (12/01/2017), mengatakan, bangga karena Uniku selalu mengalami kenaikan jumlah judul penelitian yang lolos seleksi atau diterima oleh Kemenristek Dikti.

“Tahun lalu, Uniku hanya 8 judul penelitian yang dinyatakan lolos seleksi. Tetapi, untuk tahun 2016 ini ada kenaikan menjadi 13 judul yang dinyatakan lolos seleksi oleh Kemenristek Dikti,” tuturnya.

Selain itu, Oding menjelaskan, 13 judul penelitian yang dinyatakan lolos seleksi atau diterima itu terdiri dari penelitian dosen pemula 12 judul dan penelitian disertasi doktor 1 judul.

“Kami bersyukur karena Uniku mengalami peningkatan jumlah judul penelitian yang lolos seleksi atau diterima oleh Kemenristek Dikti tahun 2016. Semoga, ke depan hilirisasi dan komersialisasi penelitian harus menjadi pemikiran bersama bagi dosen-dosen Uniku karena penelitian harus mempunyai “Value” bagi masyarakat industri sehingga tidak cukup penelitian itu untuk publikasi saja,” jelasnya.

Sementara Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan bangga karena Uniku mengalami peningkatan jumlah judul penelitian yang dinyatakan lolos seleksi atau diterima oleh Kemenristek Dikti.

“Alhamdulillah, dengan adanya peningkatan jumlah judul penelitian yang dinyatakan lolos tersebut merupakan sebagai bukti kepercayaan Kemenristek Dikti terhadap Universitas Kuningan,” tuturnya.

Selain itu, Dikdik berharap, dengan adanya peningkatan jumlah judul penelitian yang dinyatakan lolos tersebut oleh Kemenristek Dikti, diharapkan ke depannya Uniku bisa kembali mempertahankan prestasi tersebut.

“Iya, syukur-syukur bisa bertambah lagi jumlah judul penelitian yang dinyatakan lolos oleh Kemenristek Dikti pada tahun mendatang,” harapnya.(Asep Supriadi/Uniku/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: 13 Judul Penelitian Dosen Uniku Lolos Kemenristek Dikti Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan