728x90 AdSpace

Update
10 Januari 2017

BI Corner Hadir di Universitas Kuningan




suarakuningan.com - Universitas Kuningan (Uniku) kini memiliki BI Corner dengan tujuan untuk mengedukasi generasi muda khususnya di kalangan mahasiswa dan dosen serta pada umumnya untuk masyarakat luas. BI Corner ini merupakan bentuk realisasi kerjasama antara pihak dari Bank Indonesia dengan pihak Universitas Kuningan.

Turut hadir dalam acara peresmian BI Corner tersebut, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Bupati Kuningan yang diwakili oleh Asisten Daerah (Asda II) Dadang Supardan, M.Si., Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Dewan Pembina, Pengurus dan Pengawas Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) beserta jajarannya, Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., beserta jajarannya dan tamu undangan lainnya.

Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan menyampaikan apresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak Bank Indonesia atas kepeduliannya dengan menghadirkan BI Corner di kampus Universitas Kuningan.

“Alhamdulillah, kini Universitas Kuningan memiliki BI Corner yang dirasa sangat banyak manfaatnya untuk mahasiswa dan dosen Universitas Kuningan khususnya dan pada umumnya untuk masyarakat Kabupaten Kuningan,” tuturnya.

Selain itu, Dikdik berharap, dengan telah diresmikannya BI Corner tersebut, diharapkan ke depannya pihak Bank Indonesia harus bisa memberikan manfaat atau kontribusi yang nyata dengan kehadiran BI Corner di Universitas Kuningan itu dengan terus melengkapi beberapa fasilitas lainnya yang menunjang seperti buku-buku yang berkaitan dengan ekonomi dan perbankan.

“Iya, intinya akan banyak manfaatnya dengan kehadirannya BI Corner di Universitas Kuningan tersebut, apalagi BI Corner itu di fasilitasi dengan lengkap,” harapnya.

Ditambahkannya, selain berharap dilengkapi fasilitas BI Corner tersebut, Dikdik juga berharap kepada pihak Bank Indonesia ini ke depannya terus terjalin kerjasama yang erat dengan Universitas Kuningan dengan memberikan peluang kepada mahasiswa dan mahasiswi untuk bisa magang di Bank Indonesia.

“Iya, syukur-syukur setelah magang itu, para mahasiswa dari Uniku tersebut bisa diangkat sebagai karyawan tetap di Bank Indonesia,” harapnya.

Setelah acara peresmian BI Corner tersebut, Bank Indonesia (BI) dengan Universitas Kuningan (Uniku) melakukan penandatanganan kerjasama atau MOU mengenai pengelolaan BI Corner dan menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “Perkembangan Terkini, Tantangan dan Prospek Ekonomi Indonesia” yang disampaikan oleh narasumber Dr. Hendar (Deputi Gubernur Bank Indonesia periode 2013 – 2016) di Gedung Student Center Iman Hidayat Universitas Kuningan, Selasa (10/01).(Asep Supriadi/Uniku/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: BI Corner Hadir di Universitas Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan