728x90 AdSpace

Update
7 Januari 2017

Puluhan Mahasiswa Ikuti Diklatsar KSR Uniku



suarakuningan.com - Dengan mengusung tema “Meningkatkan Kesadaran Berjiwa Sosial dan Sukarela Pada Generasi Muda” Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang tergabung dalam Korps Sukarelawan (KSR) PMI Unit Universitas Kuningan menggelar kegiatan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) di Aula Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan, Sabtu (07/01).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua UKM KSR PMI Unit Universitas Kuningan Rika Rahmawati, perwakilan dari pengurus PMI Kabupaten Kuningan Engkos Kosasih, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan Indra Adila Pratama dan tamu undangan lainnya.

Diklatsar ini merupakan kegiatan rutin dan termasuk dalam agenda program kerja tahunan dari KSR PMI Unit Universitas Kuningan yang harus dilaksanakan. Diklatsar ini diselenggarakan untuk para calon anggota KSR PMI yang baru. Bukan hanya diberi materi tentang pendidikan KSR saja para calon anggota UKM KSR Uniku, melainkan latihan-latihan  dan berbagai bentuk keterampilan disini diajarkan serta di praktekan secara langsung.

“Alhamdulillah, untuk Diklatsar tahun ini diikuti 51 orang peserta sebagai calon anggota KSR yang baru,” tutur Rika Rahmawati selaku Ketua UKM KSR PMI Unit Universitas Kuningan dalam sambutannya.

Selain itu, Rika menjelaskan, Diklatsar ini merupakan kegiatan langkah awal yang harus diikuti oleh para calon anggota KSR yang baru. Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran berjiwa sosial, meningkatkan rasa solidaritas yang tinggi dan meningkatkan suka rela menolong kepada sesama yang membutuhkan.

“Iya, itu mungkin salah satu tujuan utama kami (UKM KSR Uniku) menyelenggarakan kegiatan Diklatsar bagi calon anggota baru UKM tersebut,” jelasnya.

Ditambahkannya, dengan terselenggaranya kegiatan Diklatsar tersebut, dia berharap para calon anggota UKM KSR Uniku dengan Diklatsar ini, bisa menghasilkan para calon anggota UKM KSR Uniku yang mempunyai jiwa kemanusiaan, jiwa peduli akan sesama dan mempunyai jiwa kepemimpinan yang kuat.

“Semoga dengan Diklatsar ini, bisa melahirkan para calon anggota KSR yang disiplin, mental yang kuat, profesional, loyal, mempunyai kualitas, berjiwa sosial dan peduli dengan sesama yang sedang membutuhkan serta bisa membawa nama baik UKM KSR Universitas Kuningan menjadi lebih baik lagi ke depannya,” harapnya.(Asep Supriadi/Uniku/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Puluhan Mahasiswa Ikuti Diklatsar KSR Uniku Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan