728x90 AdSpace

Update
6 Januari 2017

"UI Goes To Kuningan" Bakal Sharing Tips Masuk UI dan T.O.



suarakuningan.com - Nama besar Universitas Indonesia (UI), dahulu kerap menjadi "mimpi" yang sulit dikejar bagi banyak lulusan sekolah menengah atas di Kabupaten Kuningan. Belum lagi membayangkan sulitnya persaingan, "biaya" mahal, dan lain-lain. Terlebih wacana "rayon" yang tak begitu difahami namun ditelan bulat-bulat sehingga saling tertular phobia mendaftar ke perguruan bergengsi di Indonesia ini.

Paradigma tersebut, belakang sudah berubah, berangsur-angsur makin meningkat para lulusan SMA dan sederajat di Kabupaten Kuningan yang ngampus di Kampus "Jaket Kuning" ini.
Bahkan dari SMA Negeri 1 Ciawigebang, tahun 2016 ada yang lolos ke UI melalui jalur bidikmisi. Tentu saja keringanan biaya yang sangat membantu orangtua.

Untuk memperkenalkan seluk beluk kampus UI, para mahasiswa asal Kuningan yang tergabung di Kemuning UI merelakan waktu liburnya untuk melakukan roadshow ke sekolah-sekolah di Kabupaten Kuningan. 

Bertajuk "UI Goes To Kuningan", para mahasiswa ini akan melakukan juga bedah kampus di Car Free Days, 8 Januari lusa, 15 Januari, lalu puncaknya melaksanakan Try Out (Tes Uji Coba) pada tanggal 22 Januari mendatang.

Hana Magdalena, Mahasiswi Occupational Therapy semester 4, selaku koordinator acara memaparkan, kegiatan ini lebih pada membedah seluk beluk ngampus di UI bagi adik-adik yang mau kuliah di sana. Banyak yang cerita, enggan masuk UI karena begini, begitu, tanpa mengetahui sebenarnya.

Ditanya apa yang istimewanya dari T.O. yang bakal digelar? Hana yang didampingi Sri (mahasiswi Jurusan Administrasi Negara) dan Adit (Jurusan Teknik Telekomunikasi) mengungkapkan pola soal yang akan kita berikan adalah dari TONAS UI, dan akan diurutkan untuk dibandingkan seluruh hasil TO UI se Indonesia. Jadi, peserta dapat melihat "gambaran" posisi hasil Try Out dengan urutan seluruh peserta TONAS UI se Indonesia.(Red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

5 komentar:

  1. Woaaaaa Kerennnn 💕💕

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua berita itu "STANDAR", yang keren tuh "narasumbernya"...

      Hapus
  2. corn seed planting tool
    http://rindra.blog.dinus.ac.id/2016/09/01/alat-tanam-benih-jagung-dengan-tuas-pengungkit-dan-mekanik-pembuat-lubang/

    Professor bloggers
    http://anakadarningsih.blog.dinus.ac.id/2016/06/24/dosen-blogger/

    proposal preparation workshop
    http://ennyvisioner.blog.dinus.ac.id/2016/06/24/workshop-penyusunan-proposal-penelitian-dikti/

    information systems courses
    http://youseewhy.blog.dinus.ac.id/2016/09/14/mata-kuliah-sistem-informasi-akuntansi/

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: "UI Goes To Kuningan" Bakal Sharing Tips Masuk UI dan T.O. Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan