728x90 AdSpace

Update
25 Maret 2017

Adik dan Kakak Sabet Medali Perunggu Kejurda

Murid kelas II SDN 1 Cigintung Kecamatan Kuningan, Quinsha Revelita Irwandi Putri dan siswa 7 H SMPN 1 Kuningan, Tirta Citra Ananda Irwandi Putri berhasil menyabet medali perunggu pada kejuaraan pencak silat antar pelajar Perisai Diri (PD) Cup II tingkat Provinsi Jawa Barat, dari tanggal 23-25 Maret 2017 di GOR Ewangga.

Kedua pesilat yang merupakan adik dan kaka dari pasangan Iyan Irwandi, S.IP., & Eti Setiawati, S.Pd., warga Perum Korpri Cigintung Kelurahan Cigintung Kecamatan Kuningan tersebut, bertanding di nomor laga atau kumite. Yakni, Quinsha Revelita Irwandi Putri turun di nomor kelas C putri tingkat SD dan Tirta Citra Ananda Irwandi Putri di nomor kelas D putri tingkat SMP.

Iyan Irwandi, S.IP, selaku orangtua merangkap pelatih, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh kedua anaknya tersebut karena event yang diikuti kali ini, bukanlah tingkat kabupaten, melainkan level provinsi yang melibatkan pesilat-pesilat pelajar perwakilan tiap sekolah se-Jabar.
Untuk Quinsha Revelita Irwandi Putri, lanjut Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan, pada pertandingan bergengsi kali ini, merupakan pertarungan perdana karena pertama kalinya dengan tujuan guna melatih keberanian dan mentalnya agar semakin kuat dan berani.

Bedahalnya dengan kakaknya, Tirta Citra Ananda Irwandi Putri, ia sudah mulai dipersiapkan mengikuti even-even bertandingan bergengsi tingkat kabupaten, wilayah III dan provinsi baik yang diselenggarakan resmi oleh pemerintah melalui instansi terkaitnya atau pun penyelenggaraan umum oleh perguruan silat, lembaga pendidikan dan organisasi umum.


“Menang dan kalah dalam suatu kejuaraan, merupakan hal yang biasa tetapi yang terpenting adalah hasil pertandingan tersebut dijadikan bahan evaluasi untuk melakukan perbaikan-perbaikan sekaligus penyusunan program latihan yang lebih terkonsep dan berkesinambungan. Maka dari itu, dengan diraihnya medali perunggu saja, saya selaku orangtua merasa bangga sebab setidaknya, bisa memotivasi kedua anak saya untuk terus bersemangat berlatih secara dinamis supaya pada even kejuaraan-kejuaraan pelajar mendatang, dapat lebih maksimal,” tuturnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Adik dan Kakak Sabet Medali Perunggu Kejurda Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan