728x90 AdSpace

Update
24 Maret 2017

Mahasiswa FE Company Visit ke PT Perkebunan Tambi Wonosobo



suarakuningan.com - Ratusan mahasiswa semester VII Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) mengunjungi PT Perkebunan Tambi di Desa Tambi Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah. Kunjungan para mahasiswa tersebut dalam rangka melaksanakan Kunjungan Industri (Company Visit) tahun 2017.

Kegiatan kunjungan yang dilaksanakan pada tanggal 21 – 23 Maret 2017 kemarin ini,  didampingi oleh jajaran pimpinan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) mulai dari Dekan, Wakil Dekan (Wadek), Ketua Program Studi (Kaprodi), Sekretaris Prodi (Sekprodi), Dosen – dosen dan Staf Tata Usaha FE.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara FE Uniku dengan PT Perkebunan Tambi. Bukan hanya itu saja, tetapi intinya adalah untuk menambah wawasan para mahasiswa FE semester VII dan juga para Dosen,” kata Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Herma Wiharno, M.Si., ketika ditemui usai melaksanakan kegiatan kunjungan industri, Jumat (24/03/2017).

Selain itu, Herma yang pada saat itu mendampingi para mahasiswa kunjungan ke PT Perkebunan Tambi, menjelaskan, bahwa para mahasiswa ini diajak berkeliling PT Perkebunan Tambi mulai dari tempat penyimpanan bahan baku, cara pemprosesan bahan baku, cara produksi, sampai dengan tahap pemasaran kepada para mahasiswa dan dosen dijelaskan secara detail.

“Bahkan, sampai dengan model-model dan jenis-jenis teh yang sudah diproduksi tersebut, diperlihatkan dan dijelaskan oleh pihak PT Perkebunan Tambi kepada kami serta kita juga diajak berkeliling ke areal kebun teh milik PT Perkebunan Tambi,” jelasnya.

Sementara menurut salah seorang mahasiswa Kunjungan Industri (Company Visit) Muhammad Birandi Nugroho, mengatakan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi diri saya pribadi maupun para mahasiswa lain karena bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan bagaimana teknik dan cara pembuatan serta pemasaran teh yang sudah selesai di produksi secara langsung.

“Bagi kami para mahasiswa, kegiatan ini sangat bermanfaat dan kami senang sekali bisa melihat secara langsung proses pembuatan teh yang bagus dan cara mereka memasarkan (pemasaran/marketing) dari teh yang sudah di produksi tersebut. Ini akan menambah wawasan baik secara langsung maupun tidak langsung,” tuturnya.

Selain itu, Birandi menambahkan, kegiatan Kunjungan Industri (Company Visit) ini merupakan bagian dari rangkaian agenda kegiatan PPL FE tahun 2017 yang diselenggarakan selama 1 bulan yang lalu di beberapa instansi dan perusahaan yang ada di wilayah III Cirebon Jawa Barat.

“Iyah, ini masih satu rangkaian agenda kegiatan PPL FE tahun 2017. Kunjungan Industri ini bisa dikatakan sebagai rangkaian penutup kegiatan PPL FE dan kita dalam waktu dekat ini harus mempersiapkan laporannya sebagai bentuk pertanggungjawaban dari pelaksanaan kegiatan PPL tersebut,” pungkasnya.  (AsepSupriadi/Uniku)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Mahasiswa FE Company Visit ke PT Perkebunan Tambi Wonosobo Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan