728x90 AdSpace

Update
8 April 2017

Peringati Isra Mi'raj, SMP Negeri 1 Cidahu Gelar Festival Drama



suarakuningan.com - Dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, SMP Negeri 1 Cidahu kembali menggelar serangkaian acara. Peringatan tersebut merupakan salah satu agenda tahunan yang tertuang dalam Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) di SMP Negeri 1 Cidahu.

Tahun ini ada warna baru dalam peringatan tersebut, jika tahun-tahun sebelumnya hanya diisi dengan kegiatan siraman rohani (ceramah), lomba ceramah islam antarsiswa, dan marawis. Tahun ini, selain diisi siraman rohani dari penceramah, lomba ceramah islam, dan lomba marawis antarsiswa, SMP Negeri 1 Cidahu juga menyelenggarakan festival drama antarsiswa, Sabtu (04/04).

Dalam peringatan tersebut, SMP Negeri 1 Cidahu mendatangkan penceramah dari Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kuningan, Cecep Ade Sumantri, M.Pd.I. Cecep datang sekitar pukul 09.30 WIB dan langsung memberikan ceramah kepada semua warga sekolah di atas panggung.

Aprilatif, M.Pd.I. selaku pembina keagamaan SMP Negeri 1 Cidahu menuturkan, tujuan diselenggarakannya Isra Mi'raj tersebut yakni untuk mengambil hikmah dari peristiwa Isra miraj Nabi Muhammad SAW, untuk memperbaiki, kuantitas dan kualitas shalat bagi umat muslim. April berharap, festival drama yang diikuti oleh perwakilan siswa kelas VII, VIII, dan IX merupakan sebuah pengalaman berharga tentang sebuah proses.

"Harapan saya dengan lomba-lomba yang diselenggarakan, khususnya festival drama, regenerasi dapat berlangsung alami. Festival tersebut merupakan pengalaman berharga tentang bagaimana proses meraih sukses itu tidak mudah, butuh pengorbanan dan keikhlasan", tuturnya.

Sementara menurut Fitri Puspitasari, S.Pd. selaku guru bahasa Indonesia sekaligus salah satu pembina teater SMP Negeri 1 Cidahu mengaku puas dengan pementasan drama yang diperankan oleh siswanya.

"Sebuah pementasan yang sangat menghibur. Saya rasa dengan waktu yang kurang dari dua hari penuh, pementasan seperti itu cukup untuk dikatakan berhasil. Terbukti dengan apresiasi penonton yang penuh dengan gelak tawa ketika para aktor dan aktris berimprovisasi di atas panggung", ungkap guru lulusan PBSI Uniku.

Festival drama antarsiswa SMP Negeri 1 Cidahu telah memberikan warna baru dalam peringatan Isra Mi'raj di SMP Negeri 1 Cidahu. Rencananya guru-guru muda lulusan Progra. Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Prodi PBSI) Universitas Kuningan akan mengembangkan dunia teater di SMP Negeri 1 Cidahu.(Achmad Asikin/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Peringati Isra Mi'raj, SMP Negeri 1 Cidahu Gelar Festival Drama Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan