728x90 AdSpace

Update
8 April 2017

6 Proposal Layak Dana Bergulir Business Plan Competition



suarakuningan.com - Business Plan Competition diikuti oleh mahasiswa dari berbagai Fakultas yang ada di Lingkungan Universitas Kuningan. Ada 15 usulan proposal usaha yang masuk kemudian tersaring 11 proposal yang dinilai oleh tim juri yang berasal dari dosen-dosen kewirausahaan dan keputusan final dari tim penilai yakni ada 6 proposal usaha yang mendapatkan modal usaha dalam bentuk dana bergulir tanpa bunga.

Hal tersebut diungkapkan Dede Djuniardi, M.M., selaku Ketua Pusat Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa (PPKM) Universitas Kuningan (Uniku) pada workshop motivasi dan inspirasi bisnis dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya yakni Rakhmat Ardiyan, S.Sos., M.M., (pengusaha sukses) dan Ifan Alwy (Psychopreneur) di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Sabtu (08/04). Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 – 11.30 WIB itu, diikuti oleh 315 mahasiswa dari berbagai program studi (Prodi) yang ada di lingkungan Universitas Kuningan (Uniku).

Baca:

PPKM Gelar Workshop Motivasi dan Inspirasi Bisnis di Entrepreneurs Week 2017


Dede mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan meneruskan program yang telah dilaksanakan sejak tahun 2008 .

“Keenam proposal yang mendapatkan modal tersebut diraih oleh Black Coffe (Bambang dkk) dari Fakultas Kehutanan mendapatkan modal usaha 4 juta, Karya Nyata Rimbawan Screen Printing (Agung Rifai dkk) dari Fakultas Kehutanan mendapatkan modal 3,5 juta, Jaraman Yasar Jamur Merang (Rian Lukman dkk) dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan mendapatkan modal usaha 3 juta," terangnya.

"Lalu Kebas Kerupuk Baso (Rivaldi dkk) dari Fakultas Ekonomi mendapatkan bantuan usaha sebesar 2,5 juta,  dan dua proposal usaha Serius Ini Warkop (M Reyhan dkk) dari Fakultas Ekonomi serta Multi Fast Printing (Gugun Gustina) dari Fakultas Ilmu Komputer mendapatkan masing-masing bantuan modal usaha sebesar 2 juta. Semoga kegiatan puncak hari ini bisa bermanfaat dan memberikan suntikan motivasi semangat untuk berwirausaha,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., berharap, dengan berwirausaha, mahasiswa dapat menciptakan lapangan kerja sendiri dan dengan diselenggarakannya kegiatan workshop ini, para mahasiswa agar dapat mempersiapkan usahanya dengan baik dan matang serta bisa menjadi inspirasi untuk mahasiswa dan mahasiswi lainnya.(AsepSupriadi/Uniku/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: 6 Proposal Layak Dana Bergulir Business Plan Competition Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan