728x90 AdSpace

Update
8 April 2017

PPKM Gelar Workshop Motivasi dan Inspirasi Bisnis di Entrepreneurs Week 2017



suarakuningan.com - Pusat Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa (PPKM) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar workshop motivasi dan inspirasi bisnis dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya yakni Rakhmat Ardiyan, S.Sos., M.M., (pengusaha sukses) dan Ifan Alwy (Psychopreneur) di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Sabtu (08/04). Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 – 11.30 WIB itu, diikuti oleh 315 mahasiswa dari berbagai program studi (Prodi) yang ada di lingkungan Universitas Kuningan (Uniku).

Dede Djuniardi, M.M., selaku Ketua Pusat Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa (PPKM), mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan meneruskan program yang telah dilaksanakan sejak tahun 2008 .

“Program yang dilaksanakan sekarang bertajuk “Entrepreneurs Week 2017” berisikan beberapa kegiatan yaitu pameran produk UMKM mahasiswa dan civitas akademika Uniku, Business Plan Competition dan Workshop Kewirausahaan,” tuturnya.
Program ini dilaksanakan sejalan dengan misi dari PPKM untuk membentuk calon-calon wirausahawan dari lingkungan mahasiswa Uniku. Sejalan dengan program yang dicanangkan pemerintah untuk meningkatkan jumlah wirausahaan di Indonesia. Sampai saat ini, jumlah wirausahawan di Indonesia masih kurang dari 1 persen penduduk Indonesia.

“Alhamdulillah, upaya yang dilakukan oleh PPKM untuk menyelenggarakan kegiatan seperti ini, mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak diantaranya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuningan, Bank Indonesia dan Bank BJB sejak awal dilaksanakannya program ini,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya sangat mendukung, mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pusat Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa (PPKM) atas konsistensinya menyelenggarakan kegiatan seperti ini setiap tahunnya bisa terselenggara dengan baik.

“Terimakasih, atas konsistensinya setiap tahun menyelenggarakan kegiatan seperti ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Business Plan Competition diikuti oleh mahasiswa dari berbagai Fakultas yang ada di Lingkungan Universitas Kuningan. Ada 15 usulan proposal usaha yang masuk kemudian tersaring 11 proposal yang dinilai oleh tim juri yang berasal dari dosen-dosen kewirausahaan dan keputusan final dari tim penilai yakni ada 6 proposal usaha yang mendapatkan modal usaha dalam bentuk dana bergulir tanpa bunga. (AsepSupriadi/Uniku/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: PPKM Gelar Workshop Motivasi dan Inspirasi Bisnis di Entrepreneurs Week 2017 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan