728x90 AdSpace

Update
21 Mei 2017

Program Peduli 1000 Yatim Arasi Putra Cirukem Bikin Haru



suarakuningan - Program peduli 1000 yatim "tour religi hitam putih" yang dimotori motivator M. Ibnu Fadhil (Abu Yatim) merupakan program untuk menyantuni anak yatim secara bertahap. Dimana setelah 1000  anak yatim, dimulai lagi dari nol dihitung hingga tercapai 1000 orang anak yatim tersantuni.

Untuk Peduli 1000 Yatim Periode III kali ini, Abu Yatim menggandeng Asari Putra, sebuah toko serba ada milik H. Uha di Desa Cirukem, Kec. Garawangi dan Yosa Octora Santono, SSi MM, Ahad (21/5).

Sekira 800 an masyarakat dari Desa Cirukem, Desa Pakembangan, Desa Kutakembaran, Desa Gewok dan Desa Kadatuan larut dalam tausiyah Abu Yatim yang seorang mualaf.

Hadir dalam kesempatan tersebut, perangkat desa dari 5 desa, kapolsek, danramil serta tokoh masyarakat.

Hal yang unik adalah ketika tiba di lokasi, para hadirin dipersilahkan makan terlebih dahulu. "Jangan sampai tuan rumah, panitia dan mubaligh melanjutkan tausiyah sementara anak yatim kelaparan," ujar Abu Yatim.

Diakhir tausiyah, Abu Yatim menanyakan amplop yang disediakan panitia untuk dirinya. Kontan, sahibul bait, panitia menyerahkan amplop berisi uang 5 juta rupiah. Setelah menerima amplop, Abu Yatim mengajak para hadirin turut menghitung isi amplop, lalu disedekahkan untuk kegiatan tersebut. Kejadian tersebut, membuat riuh para hadirin karena merupakan kejadian langka bagi masyarakat. (dan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Program Peduli 1000 Yatim Arasi Putra Cirukem Bikin Haru Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan