Hot News
7 Juli 2017

Talkshow Radio BNNK Kuningan Dalam Rangka HANI



suarakuningan.com - Sebagai wujud keprihatinan dan kepedulian terhadap penyalahgunaan narkoba di dunia.  Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dilaksanakan dalam rangkaian bentuk kegiatan. BNNK KUNINGAN mengadakan beberapa acara dimana salah satunya adalah dengan melakukan roadshow dibeberapa stasiun radio di Kuningan. 

Setelah kunjungan pertama minggu lalu di Radio Megaswara 89.8 FM, kemarin sore di 100.5 Kuningan FM (6/7) dan kini talkshow diteruskan di RadioQu 92.9 FM (7/7). 

Kedua siaran tersebut menghadirkan narasumber Edi Heryadi selaku kepala BNNK Kuningan dan Agus Mulya selaku kepala seksi P2M (Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat). Talkshow yang berlangsung masing-masing selama satu jam ini membahas mengenai problematika narkoba di Indonesia dan seluk beluk tentang HANI. 

Membuka sesi Interaktif, pendengar menyampaikan aspirasinya melalui pesan watsap dan telepon.  Budi dari Cirebon contohnya,  menanyakan tentang strategi dan program-program yang dilaksanakan oleh BNN bagi para pelajar.  Menurut Budi, Cirebon merupakan daerah cukup rawan terhadap tawuran antar pelajar. Tawuran tersebut dipicu penyalahgunaan obat-obatan legal yang beredar di pasaran. 

Hal tersebut lalu dijawab oleh narasumber dengan komprehensif bahwa program P4GN sudah menyentuh kalangan pelajar sejak BNN pertama kali dibentuk. Programpun sudah berjalan sangat masif sampai sekarang seperti sosialisasi, kurikulum,  tes urine, pembentukan penggiat dikalangan pelajar. 

Untuk lebih mendukung program P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), narasumber menghimbau agar masyarakat turut berpartisipasi dalam melawan narkoba dilinkungannya masing-masing sekecil apapun perannya.

Talkshow P4GN di dua radio  tersebut didengar setidaknya oleh tujuh belas ribu pendengar yang tersebar di wilayah Kuningan, Cirebon, Indramayu, Pangandaran, Majalengka,  Ciamis, Sumedang, Brebes, dan Tegal.  Sehingga untuk peringatan HANI, BNN Kuningan sudah talkshow di tiga radio yang berbeda. (NovyKayra/BNNK-Kuningan/red)
#stopnarkoba
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Talkshow Radio BNNK Kuningan Dalam Rangka HANI Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan