728x90 AdSpace

Update
13 Agustus 2017

Budaya Gotong Royong Masih Terpelihara di Desa Jambar



suarakuningan.com - Semangat kebersamaan terus dijaga masyarakat Desa Jambar Kecamatan Nusaherang. Kegotongroyongan ini diwujudkan salah satunya dalam membangun wilayah. Puluhan warga bahu-membahu membangun jalan alternatif yang menghubungkan antara desa dengan Kampung Tenjolayar.

Kepala Desa Jambar, Awan mengungkapkan, gotong-royong sudah menjadi kebiasaan warga jambar. Warga pun kompak membangun jalan,warga tak hanya kompak membangun jalan desa, satu bulan sekali warga juga rajin membersihkan saluran air dan rumput di sepanjang jalan.

Awan juga berharap gotong-royong yang dilakukan warga akan tetap berkelanjutan di masa mendatang.

Hamdan, Karang Taruna Desa Jambar sangat senang dengan di bangunnya jalan penghubung. "saya berharap bisa menopang perekonomian warga dengan Pembangunan jalan tersebut dapat memperlancar proses transportasi hasil pertanian. dengan itu maka dapat mengurangi beban petani dalam proses transportasi hasil panen. karena selama ini jalan tersebut menjadi keluhan para petani karena sulitnya medan yang akan dilalui. Semoga dengan ini petani di Desa Jambar dapat lebih sejahtera," harapnya.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Budaya Gotong Royong Masih Terpelihara di Desa Jambar Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan