728x90 AdSpace

Update
13 Agustus 2017

Ultah 9 Kelana Buana, Launching Dokumen Situs Sagarahyang




suarakuningan.com - Selama 9 tahun, komunitas Pemelihara dan Pecinta Peradaban dan Budaya masa lalu, Komunitas Kelana Buana Ralthagan telah menyambangi hampir seluruh wilayah Kabupaten Kuningan untuk menginvetarisir, mendokumentasi dan menjaga situs-situs purbakala.

Komunitas ini bersifat independen dan melakukan studi, riset, penelitian secara swadaya tanpa bantuan pihak manapun termasuk pemerintah. Sedang dalam melakukan penelitian situs dan inventarisir, komunitas ini menggandeng juru kunci (juru pelihara) situs setempat.
 
Dalam rangka pelaksanaan peringatan Hari Jadi Komunitas Kelana Buana, dilakukan Launching Buku Dokumentasi Situs-situs di Kawasan Sagarahyang Desa Sagarahyang Kecamatan Darma. Secara simbolik, satu buku diserahkan kepada Wakil Bupati Kuningan, H. Dede Sembada, ST yang juga didaulat menjadi sesepuh Komunitas Kelana Buana, Minggu (13/8) berlokasi di Situs Sanghyang Desa Sagarahyang.

Sebuah buku lagi diberikan pada juru pelihara (jupel) situs Sagarahyang, yang biasa dipanggil Mang Tablo. Di hadapan para undangan dari berbagai komunitas pecinta kebudayaan yang ada di Kuningan.

Puncak peringatan acara dilaksanakan di Situs Lingga dan dilanjutkan berdialog bersama wakil bupati di Situs Sangiang.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ultah 9 Kelana Buana, Launching Dokumen Situs Sagarahyang Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan