728x90 AdSpace

Update
3 Agustus 2017

LPPL Adakan Talkshow Bersama Bupati

suarakuningan.com - Banyak masyarakat yang belum mengetahui atau bahkan tidak mengetahui seputar perkembangan  pembangungan yang terjadi di Kabupaten Kuningan itu lebih disebabkan karena minimnya informasi yang diberikan oleh Pemerintah atau juga sebaliknya masyarakat sulit mengakses informasi yang di berikan oleh pemerintah karena masyarakat belum semuanya bisa mempergunakan teknologi modern.

Berdasarkan data bahwa penduduk Kabupaten Kuningan hampir 60% berada di pedesaan. Agar informasi sampai ke pedesaan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) yang membawahi 2 (Dua) lembaga penyiaran yaitu Televisi dan Radio mengadakan acara yang diberi label NGARIUNG "Penjaringan Aspirasi Unggulan, Kuningan Masa Kini dan Masa Depan".

Acara Talk Show yang dipandu oleh Meli Pemilia (salah seorang penyiar radio sekaligus salah seorang Dewan Pengawas LPPL) tersebut berjalan stagnan karena aspirasi hanya bisa dikirim melalui SMS, tidak bisa melalui telpon sehingga komunikasi hanya berjalan satu arah, selanjutnya acara seperti dibuat berpacu dengan waktu sehingga tidak terasa rilek dan santai karena tidak ada waktu jeda yang bisa diisi dengan alunan lagu yang biasanya dari musik live.

Hadir dalam kesempatan tersebut beberapa pejabat Eselon II, seperti staf ahli Bupati, Asisten Pemerintahan, Kepala Inspektorat, Kepala SKPD, Para Camat, Kepala Bagian dan Kepala Bidang. Sedangkan Bupati H. Acep Purnama SH.,MH., hadir bersama Sekretaris Daerah Drs. H. Yosef Stiawan M.Si.,yang juga sekaligus sebagai narasumber.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara tersebut diselenggarakan dalam rangka menyampaikan informasi langsung kepada masyarakat melalui radio 100,5 Mhz. Kuningan FM dan Tiviku yang berada di chanel 27 Khz.

Diharapkan kedepan bukan hanya dirinya yang mengisi acara talk show tersebut tapi juga para kepala SKPD dan BUMN maupun BUMD. Dalam kesempatan tersebut ada beberapa SMS yang bisa diakses dengan berbagai pertanyaan dan keluhan, seperti warga masyarakat dari Kecamatan Japara menanyakan tentang distribusi air yang mengalir kedaerahnya dan sering mengalami gangguan.

Ada juga yang mengeluhkan tentang jalan di Kecamatan Kalimanggis dan ada pula yang mengeluhkan tentang pelayanan kesehatan yang menimpa salah seorang warga dengan penyakit paru - paru.

Menanggapi pertanyaan tersebut Bupati menjawab semua pertanyaan dengan jelas dan transparan, masalah air yang mengalir ke Kecamatan Japara, Bupati menyampaikan seringnya gangguan air ke daerah tersebut lebih disebabkan oleh karena jauhnya jarak yang ditempuh ditambah dengan banyaknya perbukitan yang di lalui, sehingga mungkin saja ada gangguan yang aga terlambat di perbaiki, mengenai jalan sekarang semuanya sedang dalam pengerjaan sedangkan yang belum tergarap mungkin dalam perubahan anggaran akan dikerjakan.

Mengomentari tentang keluhan penyakit, Bupati menganjurkan agar orang yang sakit tersebut dibawa ke Puskesmas atau ke Rumah Sakit terdekat, bahkan beberapa Puskesmas sekarang sudah dilengkapi dengan tempat perawatan.

Diakhir penyampaiannya Bupati menginformasikan bahwa pada hari Minggu (6/8) akan diadakan pemilihan Kepala Desa di 93 Desa se Kabupaten Kuningan, untuk itu dirinya meminta kepada seluruh masyarakat terutama yang berada di 93 Desa tersebut untuk menciptakan suasana yang kondusif, aman dan nyaman, siapapun yang terpilih itulah kemenangan yang ditentukan oleh rakyat secara demokratis.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: LPPL Adakan Talkshow Bersama Bupati Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan