728x90 AdSpace

Update
21 Agustus 2017

PHBN Hibur Masyarakat Subang dengan Wayang Golek


Masyarakat antusias menyaksikan pertunjukan wayang


suarakuningan.com - Dalam rangka memeriahkan HUT - RI yang ke 72 dan Hari Jadi Kuningan ke 519, Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kabupaten Kuningan mengadakan berbagai kegiatan baik yang bersifat perlombaan maupun hiburan.

Untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Kecamatan Subang dan sekitarnya PHBN bekerjasama dengan Bank BJB Cabang Kuningan menggelar hiburan wayang golek semalam suntuk dengan menampilkan dalang kondang, Dadan Sunandar Sunarya, Putra Giri Harja 3 dari Bandung.

Bupati menyerahkan 6 (enam) buah rumah bantuan bencana alam kepada
Enam kepala keluarga yang terkena bencana  yang ada di Desa Pamulihan
Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH., Asisten Pemerintahan yang juga merangkap sebagai Ketua PHBN Drs. H. Maman Hermansyah M. Si.,Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Drs. Deniawan M. Si., Direktur Bank BJB H. Maman Rukmana, Kabag Humas Wahyu Hidayah, S.Hut. M. Si.

Camat Subang Indra Bayu Permana S.Stp dalam sambutannya mengucapkan terima kasih Kepada Bapak Bupati melalui PHBN dengan telah diberikannya keparcayaan kepada Kecamatan Subang untuk menjadi tuan rumah pagelaran wayang golek, ini satu kehormatan kepada masyarakat Subang dan ternyata masyarakat cukup antusias untuk menyaksikannya bahkan bukan hanya masyarakat Subang saja tapi juga datang dari Selajambe, Cilebak bahkan dari sekitar Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis juga hadir. 

Camat juga melaporkan bahwa dalam rangka peringatan 17 Agustus telah dilaksanakan  berbagai kegiatan yaitu Pekan Olahraga antar Desa (PORDES) dengan mempertandingkan Bola Volley Putra/Putri, dibagian lain Camat IB panggilan akrab untuk Camat Subang, menantang terhadap berbagai kegiatan, Subang selalu siap menerima perogram dan akan dilaksanakan dengan sebaik baiknya.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH., dalam sambutannya menegaskan, bahwa selaku Bupati sangat memperhatikan aspirasi yang ada di masyarakat walau itu di daerah yang jauh dari kota seperti Subang, Subang yang merupakan daerah perbatadan di wilayah selatan jangan sampai pembangunannya kalah dengan Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Ciamis, kondisi jalan yang dikeluhkan oleh masyarakat sekarang sedang dalam pengerjaan perbaikan. 

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Bank BJB yang telah mensuport acara wayang golek sehingga bisa menghibur masyarakat Kecamatan Subang dan sekitarnya. Dalam kesempatan tersebut Bupati juga berkenan menyerahkan 6 (enam) buah rumah bantuan bencana alam kepada Enam kepala keluarga yang terkena bencana  yang ada di Desa Pamulihan beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan tersebut Bupati juga didaulat untuk menyerahkan Piala dan uang pembinaan kepada para pemenang Pordes.

Dalang Dadan Sunandar Sunarya yang merupakan putra dari Dalang kondang Asep Sunandar Sunarnya diawal penampilan saja sudah mampu mengocok perut.para penonton, sehingga suasana humor yang ditampilkan kelompok panakawan dari Tumaritis membuat penonton tertawa tebahak - bahak, lakon yang di tampilkan adalah "KALA MASTAKA BADRI" dimana dalam lakon tersebut diawali dengan tampilnya Arjuna, Adipati dari Madukara yang ditemani sama Punakawan (Semar, Cepot, Dawala dan Gareng).(Jon’s)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: PHBN Hibur Masyarakat Subang dengan Wayang Golek Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan